Headline

Mayjen TNI (Purn) Saurip Kadi: NKRI Bersyariah? No Way-lah, Karena Hanya Akan Meretakkan Kebhinekaan

Mayjen TNI (Purn) Saurip Kadi, mantan Aster Kasad BREBES (wartamerdeka.info) - Di sela-sela kesibukannya dalam rangka HAUL ibundanya yan...

Ekda Dan Ekbang Gema Nusantara Se Indonesia Dikukuhkan


CIANJUR (wartamerdeka.info) - Ketua Umum Gema Nusantara Uchup Supriatna SE melakukan pengukuhan dan pelantikan Eksekutif Daerah dan Eksekutif Cabang (Ekda dan Ekbang)  se Indonesia  di Hotel Ciloto Indah, Ciloto, Kabupaten Cianjur,  Jawa Barat,
Sabtu (26/01/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Kesbangpol Kota Bogor Drs Dadang Sugianta MSi dan para Ekda dan Ekbang se Indoneaia.

Acara ini juga sekaligus merayakan HUT Gema Nusantara yang pertama.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan disusul lagu Gema Nusantara yang dipimpin langsung oleh Rahayu/Ekda Kabupaten Bogor, dilanjutkan dengan pembacaan doa dengan cara agama Islam.

Ketua Penyelenggara acara H. Ujang Rivai  dalam sambutannya mengatakan Gema Nusantara bergerak dalam bidang sosial, ekonomi dan budaya, dimana ketika kita memiliki manegerial yang sempurna, maka akan menghasilkan yang baik. Seperti potensi yang kita miliki sekarang ini.

"Saya ucapkan kepada saudara-saudaraku yang dari Aceh dan Papua jauh jauh menyempatkan diri bisa hadir dalam acara ini, dimana Gema Nusantara saat ini memilki konsep ril untuk bisa membangun sebuah bangsa," ucapnya

Lanjutnya kitapun dalam dunia bisnis bisa bersaing denga franchise seperti Indomart/Alfamart, jadi Gema Nusantara ini diarahkan kemana saja bisa.

Sementara ketua umum Gema Nusantara Uchup Supriatna SE dalam sambutannya mengatakan ia mengucapkan banyak terima kasih kepada kader yang selama ini dibangun agar berguna untuk bangsa dan negara ini.

"Gemantara ini dibangun dengan penuh perjuangan oleh senior senior kita sehingga saya dipercayai menjadi ketum dan saya selalu ingat akan sumpah sata 5 bulan yang lalu dalam acara halal bihalal,  dimana rencana dulunya akan membangun dari Sabang sampai Nerauke," paparnya

Ia merasa bangga bisa melihat hampir semua  kaderbya bisa hadir dalam acara ini.

Dan tak lupa ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para Ekda dan Ekbang se Indonesia yang telah hadir.

Ditambahkan,  Organisasi ini telah memunculkan sebuah prestasi dimana kadernya,  seorang petani dari daerah Tapanuli Utara, telah dapat membangun masyarakatnya disana.

Dikatakan lagi bahwa Gema Nusantara disini adalah memanusiakan manusia dimana ia akan mencoba asuransikan semua anggotanya, untuk melindungi jiwa.  Intinya memanusiakan manusia dan kedepan organisasi ini berencana akan asuransikan masyarakat Indoneaia.

Dan perlu diketahui saat ini Gema Nusantara sudah memeliki server sendiri, untuk itu ia meminta semua anggota harus bisa menumbuhkan rasa memiliki dan membesarkannya.

"Janganlah kita harus minta dilayani jadilah kita melayani. Karena organisasi ini organisasi kita bangun bersama," katanya

Dilain pihak Drs Dadan Sugianta MSi Kesbangpol Kota Bogor, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya baru menjabat satu bulan disini, dimana sebelunya ia menjabat di Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak.

Dikatakannya, ia  sebenarnya dalam kondisi kesehatan  kurang  baik,  tapi ia sangat menghargai undangan dari Gemantara ini.

"Saya melihat belum ada organisasi di Indoneaia seperti Gema Nusantara ini.  Apa yang telah dipaparkan oleh Ketum tentang cakupan  Politik,  Budaya dan Ekonomi itu sangat bagus, apalagi dilihat sari sisi ekonomi melalui nilai ekspor barang yang dinilai kian meningkat dan ia juga sekali lagi meminta saat ini mari kita sukseskan pemilu dengan acara pesta Demokrasi yang baik," jelasnya

Sementara Sekjen Gemantara Ali Zulkifli,  mengucapkan terima kasih kepada para mentor mentor dari Polri dan juga khusus  dari Laksamana Heri yang telah banyak membantu terlaksananya acara ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan dan pelantikan Ekda/Ekbang se Indonesia yang dilakukan oleh ketua Umum Gemantara Priatna Ucha SE dengan membacakan sumpah setia kepada seluruh pengurus Ekda Dan Ekbang se Indonesia.(Fatah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ekda Dan Ekbang Gema Nusantara Se Indonesia Dikukuhkan"

Posting Komentar