Headline

2 Pelaku DPO Geng Gabores Berhasil Dibekuk, 1 Pelaku Tewas Didor

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Berhasil menangkap 2 DPO pelaku  kasus pencurian dengan...

Situ Cilongok Desa Sukamantri, Tangerang, Destinasi Wisata Baru Yang Disukai Warga


TANGERANG (wartamerdeka.info)  -  Situ Cilongok yang  berada di Desa Sukamantri,  Kecamatan Pasar Kemis,   Kabupaten Tangerang kini menjadi destinasi wisata baru  yang disukai masyarakat.

Munculnya desrinasi wisata baru ini atas prakarsa Mursan atau biasa disapa Acong.  Ia salah seorang tokoh masyarakat sekitar  yang juga salah satu pengurus Rukun Warga (RW).  Dia  didukung oleh Ege warga  Cilongok. Sukamantri, yang berada di wilayah RW 05.

Dan gagasan tersebut didukung oleh pihak pemerintahan kecamatan dan desa ditambah pihak Kapolsek menjadi donatur didtempat Wisata Situ Cilongok.

Acong,  Ketua RW 05 Desa Sukamantri, kini selaku pengelola lahan Situ Cilongok yang luasnya 2 Ha.  Dialah yang memprakarsai pembangunan  obyek wisata yang potensial dan strategis di Kecamatan Pasar Kemis,  Kabupaten Tangerang tersebut.


Pengunjung dari berbagai tempat berdatangan  untuk melihat keindahan Situ Cilongok. Lokasinya,  memang strategis, yakni  berada di pinggir jalan besar.

Disebutkan Acong lagi, bahwa juru parkir di tempat obyek wisata Cilongok, mengaku kewalahan saat akhir pekan dan liburan, lantaran ramainya para pengunjung yang memadati Situ Cilongok tersebut.

Para pengunjung yang rata-rata membawa keluarganya itu menikmati pemandangan Situ Cilongok, dimana mereka banyak menyewa perahu angsa.

"Week end pasti ramai dari pagi sampai sore. Kalau enggak pada mancing ya makan sambil lihatin  danau," ujar Acong saat ditemui awak media di lokasi, kemarin.

Ditambahkan, bahwa Situ Cilongok menghadirkan berbagai fasilitas,  seperti  perahu terapung yang dihiasi ornament valentine dan berbagai macam kuliner gerobakan seperti mie ayam, rujak, bakso dan lain sebagainya.  Dan dalam harga bersahabat.

Harga tiketnya relatif murah dan terjangkau  yakni Rp 10,000.   Situ Cilongok juga  dapat menjadi tempat untuk foto-foto selfi berlatar suasana valentin.

Pada hari biasa, Situ Cilongok bisa menjadikan tempat favorit bagi  yang punya hobi memancing.

"Ada tempat mancing di seberang sana  tapi bayar, kalau di sini seikhlasnya saja asal jangan ngotorin aja," kata Acong lagi.

Namun, pengunjung diimbau untuk tetap menjaga keselamatan,  sebab, tidak ada pagar pengamanan dan Situ Cilongok memiliki kedalaman yang cukup dalam.

"Hati-hati saja soalnya tidak ada pagar pengaman dan licin. Belum tahu kedalamannya berapa tapi pasti dalam," imbau Acong.(fatah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Situ Cilongok Desa Sukamantri, Tangerang, Destinasi Wisata Baru Yang Disukai Warga"

Posting Komentar