Headline

Sejumlah Pendemo Bikin Kerusuhan, Menko Polhukam: Dalangnya Sudah Diketahui

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Sejumlah massa pendemo yang memprotes hasil penghitungan Pilpres KPU membuat kerusuhan di Jakarta. Menangga...

Polres Kabupaten Pandeglang Ikut Serta PembukaanTMMD Ke-104


PANDEGLANG (wartamerdeka.info) - Kepolisian Resor Kabupaten Serang melakukan upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) - TMMD Ke -104 Kabupaten Pandeglang di Kampung Jasugih, Desa Bojong, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandenglang. Selasa (26/2/2016).

Kapolda Banten Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si. melalui Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan program TMMD diharapkan dapat mempercepat pembangunan desa. Hal itu disampaikannya dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari yang mewakili Kepala Staff Angkatan Darat saat Rakornis TMMD ke-104.

“Dalam program tersebut, pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa pihak lain yakni Kementerian Agama, mahasiswa, Polri, Pemda, dan lembaga setingkat Kementerian antara lain rehab tempat ibadah, kegiatan fisik pembangunan, juga dukungan kitab suci, sekaligus mensinergikan kegiatan ini dengan KKN atau KKL mahasiswa yang ada di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia,” kata nya.

Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita, S.E., M.M. menjelaskan program TMMD diharapkan dapat mempercepat pembangunan desa. Hal itu disampaikannya dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari yang mewakili Kepala Staff Angkatan Darat saat Rakornis TMMD ke-104.

“Saya selaku Bupati berharap melalui sinergi yang terus terbina ini kegiatan TMMD dapat membantu percepatan pembangunan di daerah-daerah tersebut,” jelasnya.

Lanjut Irna mengungkapkan kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 26 Februari sampai 27 Maret 2019 dengan menerjunkan 50 Satgas yang terdiri dari personel TNI, Polri, Kementerian, dan lembaga Pemerintahan Kementerian serta masyarakat yang terbesar di 50 Kabupaten Kota, 52 Kecamatan dan 82 Desa.

“Sehingga tidak hanya pembangunan fisik semata yang akan dilaksanakan, tapi ada juga pembangunan non fisik kemenag. Yaitu berupa penanaman ideologi positif dibidang kerukunana antar umat beragama, dalam rangka mempersatukan umat beragama dan meminimalisir isue SARA yang akhir-akhir ini kerap hadir di masyarakat,” ujarnya.

“Tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Bojong tepatnya di Desa Mekarsari, dengan program yang akan dijalankan adalah Pembukaan Badan Jalan, Pembuatan gorong-gorong, pembuatan jembatan kayu, rehab musala dan rehab MCK, dan TPT (Tanggul Penahan Tanah ),” tegasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Marsekal Pertama TNI Drs. EMBU AGAPIYUS, M.Si .( Han ) ( Kepala Staf Garnisun),  Marsekal Pertama TNI Drs. EMBU AGAPIYUS, M.Si .( Han ) ( Kepala Staf Garnisun ), Kolonel Inf. WINDIYATNO ( Danrem 064/MY ), Kombes Pol REZA H ( Dansat Brimob Polda Banten), Lekol Laut ARIF PRASETYO ( Palaksa Lanal Banten ), Gubernur Banten diwakili oleh Sdr. SIGIT SWITARTO ( Kadis DPMPD Prov. Banten ), AKBP INDRA LUTRIANTO AMSTONO SH.,M.Si ( Kapolres Pandeglang ), Para Kasi Korem 064/MY, Para Dandim jajaran Korem 064/MY, Para Kabalak Jajaran Korem 064/MY, Kapten Inf MARJUKI ( Pasi Ter Grup 1 Kopassus ), Para Kepala OPD Kab. Pandeglang dan Muspika Kec Bojong. (Opik/Bidhum)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Kabupaten Pandeglang Ikut Serta PembukaanTMMD Ke-104"

Posting Komentar