Ciptakan Suasana Pemilu Aman, Damai Dan Sejuk, Polres Jakbar Gandeng Public Figur


JAKARTA (wartamerdeka.info ) - Dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi 2019 yang tepat jatuh pada 17 april 2019 mendatang yang aman,  damai dan sejuk.  Berbagai Upaya dilakukan aparat kepolisian guna tercipta upaya tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Barat berbagai upaya ditempuh guna mewujudkan suasana pesta demokrasi 2019 yang aman,  damai dan sejuk

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH mengatakan, upaya yang dilakukannya dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat berbagai hal mengenai pemilu 2019,.

"Kita lakukan sosialisasi tentang pelanggaran - pelanggaran pemilu yang dapat dipidanakan sampai tahapan- tahapan pencoblosan Pemilu serentak 2019. Ada juga yang kita lakukan bersifat pembuatan meme,  spanduk,  penyebaran pamflet maupun video singkat mengenai himbauan kamtibmas tentang pemilu 2019,"  ujar Kombes Hengki Haryadi, Jumat (12/04/2019).


Pria berpangkat melati tiga ini menambahkan, tak hanya itu saja, pihaknya  juga bekerja sama dengan berbagai public figure papan atas atau yang  saat ini membuat video kreatif mengenai Pemilu serentak 2019.

Maksud dan tujuan melakukan upaya tersebut agar masyarakat luas mudah memahami baik dari kalangan milenial sampai kaum dewasa, dari pelanggaran-pelanggaran pemilu yang bisa dipidanakan.

"Himbauan mengenai nyoblos itu keren hingga tahapan-tahapan pemilu baik dengan cara membagikan pamflet langsung masyarakat, pemasangan spanduk pada titik - titik simpul jalanan di wilayah Jakarta abarat sampai penyebaran konten melalui media sosial," Tambahnya.

Disamping itu, Kombes Hengki menegaskan, Polri siap menjaga netralitas dalam menyambut Pemilu 2019. Setiap anggota kepolisian wajib bersikap netral dalam pesta demokrasi.

"Netralitas Polri di dalam pelaksanaan pengamanan pemilihan umum wajib bersikap netral dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis sebagai anggota Polri," tegasnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama