Peringati Nuzulul Qur'an, Bupati Muara Enim Tutup Festival Yatim Piatu Dan Dhuafa 2019


TANJUNG ENIM (wartamerdeka.info) -Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM menutup acara Festival Anak Yatim Dan Dhuafa 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid  Jami PTBA Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Selasa (21/05/2019) ini dirangkaikan juga dengan peringatan Nuzulul Qur'an.

Pada acara ini Bupati  didampingi Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah SH,  polres Muara Enim,  PT Bukit Asam, Dandim 0404 Muara Enim, Kejaksaan Negeri Muara Enim dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Muara Enim.

Ketua pelaksana Ir H Ahmad Yani Heriyanto MM menyampaikan bahwa kegiatan Festival Anak Yatim Dan Dhuafa 2019 ini merupakan rangkaian kegiatan dari 25 festival yang sudah teragenda di colorfull Kabupaten Muara Enim 2019.

"Acara kegiatan ini cuma satu hari. Diikuti sekitar 2500 peserta dari 20 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim. Adapun kegiatan festival yatim piatu dan dhuafa ini  melombakan da’i cilik, merawis, hapalan surat surat pendek Al Qur’an dan puisi,” terangnya


Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Kabupaten Muara untuk rakyat, yakni Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

Dalam sambutannya,  Bupati Kabupaten Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM mengatakan bahwa kegiatan Festival Yatim Piatu Dan Dhuafa Kabupaten Muara Enim 2019 ini adalah rangkaian yang tidak terpisahkan dari 25 festival colorfull Kabupaten Muara Enim 2019 yang sudah teragenda.

”Kegiatan Festival Yatim Piatu Dan Dhuafa Ini, secara umum bertujuan agar dapat memotivasi kepedulian semua orang kepada yatim piatu dan dhuafa. Sedangkan untuk yatim piatu dan dhuafa sendiri, kegiatan ini merupakan penyaluran bakat dan minat  yang dapat mengangkat derajat yatim piatu dan dhuafa di Kabupaten Muara Enim, ” ucap Yani.

Bupati berharap juga kegiatan ini dapat mewujudkan kemandirian para yatim piatu dan dhuafa pada masanya nanti.

"Sehingga bila kaum yatim piatu dan dhuafa sudah mandiri, mereka tidak tergantung lagi dengan bantuan, merea sudah bisa kita lepaskan," ucap Bupati.

Pada kesempatan ini bagi para pemenang perlombaan festival langsung diserahkan hadiah oleh Bupati dan Wakil Muara Enim serta perwakilan dari PTBA kepada pemenang perlombaan. Di lanjutkan dengan berbuka puasa bersama beserta rombongan, dan peringatan Nuzulul Qur'an. (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama