Headline

Sambil Latihan Menembak, Prajurit Yonif 405/SK Gelar Pengobatan Gratis

KEBUMEN (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan tempur, Prajurit Batalyon Infanteri ...

Keluarga SBY Kenakan Batik Hitam Pilihan Ani Yudhoyono, Saat Ziarah Ke TMP Kalibata


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Setelah melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Al-Istiqomah Cikeas, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berziarah ke makam Almarhumah Ibundanya, Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Rabu (5/6) pagi. AHY datang bersama ayahanda Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Annisa Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) dan Aliya Rajasa, serta putra putri mereka.

Tiba sekitar pukul 10.44 WIB, AHY dan keluarga mengenakan batik yang ternyata sudah dipilih oleh Almarhumah Ani Yudhoyono sebelum wafat. Batik bernuasa hitam dan bercorak Sawunggaling tersebut ternyata memiliki arti yang sangat menggetarkan hati. "Konon memiliki arti mengibaratkan burung yang terbang ke surga. Saya baru tahu setelah memahami apa maksud Ibu Ani, nanti kita lebaran pakai batik itu di rumah sakit. Kita berfoto bersama mengenakan batik itu,” tutur SBY menceritakan pembicaraannya dengan Ibu Ani sebelum wafat.

Sebelum menabur bunga, keluarga melantunkan doa tahlil yang dipimpin oleh Ahmad Yani Basuki.

"Mawar merah, melati putih, menggambarkan kecintaan Ibu Ani kepada Indonesia tercinta," kata SBY sesaat sebelum menaburkan bunga.

AHY dan SBY pun sempat menyapa para warga dan awak media yang dengan tulus hadir berziarah ke makam Ani Yudhoyono. "Terima kasih semuanya. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Ibu Ani jika masih di sini juga pasti akan mengucapkan Selamat Idul Fitri juga mohon maaf lahir dan batin,” tutup AHY. (Fatah)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keluarga SBY Kenakan Batik Hitam Pilihan Ani Yudhoyono, Saat Ziarah Ke TMP Kalibata"

Posting Komentar