Headline

Jokowi Ingin Waduk Beri Manfaat Ekonomi Ganda Bagi Daerah

Presiden Joko Widodo kunjungi waduk Muara Nusa Dua.  Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramo...

Warga Desa Beran Ngawi, Habis Sholat Ied Langsung Sarapan Pagi Bareng


Ngawi (wartamerdeka.info) - Setelah melakukan puasa sebulan penuh di Bulan Suci Ramadhan, akhirnya Umat Islam dari berbagai daerah di Negara Indonesia melakukan Sholat Idul Fitri di pagi hari pada tanggal 05 Juni 2019.

Termasuk umat Islam di Desa Beran Keras Kulon, Kecamatan Gerih,  Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Umat Islam yang ada di desa ini berduyun- duyun baik laki- laki dan perempuan  dari mulai anak- anak sampai dengan orang dewasa memakmurkan mushola di desa mereka  untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri secara berjamaah.

Yang  menarik, usai melaksanakan Sholat Ied secara berjamaah dan mendengarkan Khotbah Idul Fitri, seluruh Umat Islam di desa ini melaksanakan Syukuran untuk menyambut Hari Raya Kemenangan Umat Islam yaitu Hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan makan bareng bareng bersama para jamaah di mushola kampung.

Menurut seorang warga bernama Gatot,
di sini memang sudah menjadi tradisi, usai melaksanakan Sholat Idul Fitri Jamaah ibu-ibu membawa makanan berupa nasi dan lauk pauknya untuk dimakan bareng bareng di mushola kampung ini.

"Tradisi kita lestarikan sampai sekarang," ujarnya. (pandi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Desa Beran Ngawi, Habis Sholat Ied Langsung Sarapan Pagi Bareng"

Posting Komentar