Tidak Layak Huni, Rumah Reot Milik Mbah Adih Dibedah Satgas TMMD


CILACAP (wartamerdeka.info) - Kondisi bangunan tidak layak huni dan tidak memungkinkan untuk diperbaiki, rumah Mah Adih (75) warga RT 02 RW 02 dusun Kalenwedi desa Cimrutu akhirnya dirobohkan oleh Satgas TMMD dan warga setempat, Sabtu (20/7/2019).

Hampir semua bangunan rumah, sudah rapuh dan tidak layak lagi untuk digunakan, hanya beberapa kayu saja yang bisa dipakai. Oleh pemilik rumah, beberapa bagian rumahnya yang bisa dipakai akan dibuat untuk membuat gubug yang nantinya digunakan untuk menampung kayu bakar.

Rumah Mbah Adih sendiri kini telah dibangun oleh Satgas TNI dari Kodim 0703/Cilacap tepat disebelah rumahnya yang sudah dirobohkan. Barang-barang perabotannya juga sudah dipindahkan ke rumah barunya.

"Alhamdulillah rumah saya sudah dibangun oleh TNI dan sudah bisa kita tempati bersama keluarga. Rencananya bangunan rumah lama akan kita gunakan sebagai kayu bakar karena memang sudah lapuk semua," tutur Mbah Adih kepada Sertu Basuki.

Rumah miliknya merupakan bagian program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari 20 rumah yang dianggarkan Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama