Headline

Ajak Warga Takalar Perangi Kemiskinan, Nurdin Abdullah Ungkap Akan Ada Investasi Rp40 Triliun

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat melepas Gerak Jalan Juang 2019 di Lapangan Sepak Bola Pajonga Daeng Ngalle, Kecamatan Polom...

Kobarkan Semangat Kemerdekaan, Babinsa Ajak Warga Pasang Umbul Umbul


CILACAP (wartamerdeka.info) - Sertu Rasidi, Babinsa Desa Pesanggrahan Koramil 06/Kesugihan kobarkan semangat Kemerdekaan RI dengan cara mengajak warga desa binaanya untuk memasang umbul-umbul dan Bendera Merah Putih dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke 74 di Desa Pesanggrahan, Sabtu (3/8/2019).

Menurut Sertu Rasidi, sebagai warga negara yang cinta tanah air, sudah sepantasnya kita untuk menghormati jasa para pejuang perebut kemerdekaan RI serta dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Demikian pula dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini. 

"Banyak cara yang bisa kita lakukan termasuk pemasangan Bendera Merah Putih, umbul-umbul serta perlombaan-perlombaan sebagai bentuk cinta tanah air dan apresiasi kita dalam mengisi dan memeriahkan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia," kata Sertu Rasidi.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa kegiatan pemasangan bendera dan umbul-umbul tersebut juga untuk menggugah dan menanamkan rasa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 74 tahun, Kemerdekaan tersebut tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah melainkan lewat perjuangan yang harus ditebus dengan penuh pengorbanan Rakyat dan Bangsa Indonesia.

“Saya senang sekali bersama-sama warga memasang atribut ataupun umbul-umbul tujuh belasan seperti yang sekarang sedang kami kerjakan, karena kita sebagai generasi penerus bangsa wajib dan harus memperingati kemerdekaan Republik Indonesia dengan sepenuh hati," ucapnya.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kobarkan Semangat Kemerdekaan, Babinsa Ajak Warga Pasang Umbul Umbul"

Posting Komentar