BREAKING NEWS

Presiden Jokowi: Keberhasilan Sebuah Daerah Sangat Ditentukan Oleh Derajat Penerimaannya Terhadap Kemajemukan

Presiden Jokowi didampingi Shinta N. Wahid, Quraish Shihab, dan Umi Nurcholis Madjid memukul Tifa sebagai tanda Pembukaan Forum Titik Temu...

Lapas Muara Enim Siapkan Layanan Tatap Muka Online Dengan Warga Binaan


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -
Lembaga Permasyarakatan  Kelas IIB Muara Enim, dalam  memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-74 kemerdekaan Indonesia, semakin gencar menciptakan pelayanan bagi pengunjung dan terkhusus bagi pelayanan warga binaan dalam lapas kelas llB Muara Enim.

Dari pantauan media ini, kemarin, dalam lapas terutama kegiatan warga binaan  banyak kegiatan olahraga salah satunya Batminton (bulu tangkis), senam, membuat kain bermotif Lemang, pembuatan kerajinan patung dari koran bekas serta pembuatan lampu hias dari pipa palaron, pembuatan peci dan selendang, kegiatan pengajian pesantren dalam lapas,mekanik motor, belajar mengelas dan banyak lagi.

Kepala Lembaga permasyarakatan Muaraenim (LAPAS) Muara Enim  Hidayat mengatakan, bagi para pengunjung lapas Muara Enim sudah tercipta pelayanan sistem online gratis dimana keluarga binaan dalam lapas jauh di luar Kabupaten bisa tatap muka melalui jariangan online.

Bagi para pengujung bisa daftar lewat jaringan sosial atau internet, pengunjung membawa makanan kedalam lapas dari awal pintu masuk sudah tersedia kantin bawaan pengunjung di tinggal di kantin luar akan tetapi pengunjung akan diberikan kopelan kertas untuk mengambil bawaan makanan dalam lapas.


Pihaknya menciptakan pelayanan dalam lapas supaya masyarakat merasa puas dan untuk menangkis hal hal yang tidak diinginkan terutama peredaran narkoba di dalam lapas serta menghindari Pungli atau pungutan liar bagi pengunjung dalam lapas.

"Bagi masyarakat yang berkunjung ke dalam lapas umpama ada yang minta uang untuk kunjungan silakan cepat melaporkan, pelapor akan kami jaga sedangkan yang minta pungutan akan kami tindak tegas sesuai peraturan di dalam lapas kelas llB Muara Enim,"ucap Hidayat.(Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lapas Muara Enim Siapkan Layanan Tatap Muka Online Dengan Warga Binaan"

Posting Komentar