BREAKING NEWS

Panglima TNI: Marwah dan Nama Baik NKRI Dipertaruhkan Dalam Pelantikan Presiden RI

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Marwah dan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dipertaruhkan dalam pelantikan Presiden dan ...

Sita 10 Kg Sabu, Sat Narkoba Polres Metro Jakbar Ungkap Jaringan Pengedar Internasional

Barang bukti narkoba yang berhasil disita
JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Provinsi Riau dijadikan modus sindikat narkoba yakni dengan memanfaatkan kondisi pengawasan di laut yang terganggu asap.

Hal itu diketahui, setelah polisi kembali menangkap pelaku sindikat peredaran narkoba jaringan Internasional di Pekan Baru, Riau pada Rabu (18/9/2019).

Penangkapan ini dilakukan jajaran Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Diketahui,  mereka yang diringkus adalah pengedar narkoba jenis sabu jaringan Malaysia-Jakarta.


Dalam penangkapan itu, polisi turut menyita barang bukti berupa 10 bungkus kemasan Teh Cina yang berisikan paketan yang diduga narkoba jenis Sabu seberat 10 kg didalam satu Travel Bag.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH saat dikonfirmasi  membenarkan adanya pengungkapan kembali sindikat jaringan narkoba internasional di Pekan Baru Riau oleh anggotanya.

"Ya, kita baru saja mengungkap kembali pelaku sindikat Narkoba jaringan Internasional," tutur Hengki, Kamis (19/09/2019).


Sementara, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz menjelaskan, anggotanya yang dipimpin Kanit 1 AKP Arif Oktora telah melaksanakan penyelidikan selama 1 Bulan dimulai adanya informasi keterangan dari para tersangka penangkapan sebelumnya yakni Narkotika jenis Sabu pada bulan Agustus 2019 di Pekanbaru Riau.

Dari informasi dan analisa tersebut, tim melakukan analisa dan surveillance dimulai wilayah Medan Sumatera Utara sampai pada hari dilakukan penangkapan di Pekanbaru karena tim meyakini adanya aktifitas penyelundupan Narkotika yang berasal dari Malaysia untuk dikirim ke Jakarta.

Namun untuk memastikan siapa tersangka yang diamankan dan kronologi penangkapan, dirinya belum bersedia menjawab secara rinci lantaran tersangka masih dalam pemeriksaan secara intensif oleh petugas.

"Tersangka sudah kita amankan bersama barang bukti, untuk lebih jelasnya nanti akan kami sampaikan kembali," tandasnya. (A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sita 10 Kg Sabu, Sat Narkoba Polres Metro Jakbar Ungkap Jaringan Pengedar Internasional"

Posting Komentar