BREAKING NEWS

Update Covid-19 Purwakarta: Balita Asal Kec. Kiarapedes Dinyatakan Positif Corona

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19 Kabupaten Purwakarta merilis perkembangan penanganan Virus Co...

Polres Muara Enim Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Musi 2019


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Polres Muara Enim Apel gelar pasukan Operasi Zebra Musi 2019 untuk meningkatkan kesadaran kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamsel  Tibcar Lantas, di Lapangan Polres Muara Enim, Rabu (23/10/2019).

Acara gelar pasukan ini dihadiri unsur aparat TNI - Polri, Sat Pol PP, dan DLLAJ.

Gelar apel Operasi Zebra 2019 ini dipimpin oleh Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK  yang pada kesempatan itu membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan.

Pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2019 akan digelar mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019 di seluruh Polda.

Gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan ketahui bersama bahwa data jumlah kecelakaan lalu lintas.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan Operasi Zebra Musi tahun 2018 tercatat ada 32 kejadian sedangkan periode tahun 2017 sebanyak 32 kejadian atau tetap. Jumlah korban meninggal dunia pada pelaksanaan Operasi Zebra Musi tahun 2018 adalah sebanyak 15 orang, mengalami penurunan sebanyak 3 orang atau turun 17% dibandingkan periode yang sebelumnya di tahun 2017.

Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai macam upaya dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas.

Kegiatan Operasi Zebra selama 14  Hari untuk mencegah  segala bentuk gangguan potensi gangguan terhadap pelanggaran undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan yang kasat mata dan berpotensi menyebabkan ketidakteraturan lalu lintas. (Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Muara Enim Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Musi 2019"

Posting Komentar