Peringati HUT Ke-69, IDI Cabang Merauke Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Massal


MERAUKE (wartamerdeka.info) -Memperingati HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-69, IDI Cabang Merauke mengadakan Bakti Sosial, Pengobatan Massal , Pembagian Sembako dan makanan tambahan di kampung Toray, Distrik Sota,  Kabupaten Merauke, bertempat di GPI Gereja Imanuel Toray, Minggu (3/11/2019).

Ketua IDI Cabang Merauke Dr.Aprinand Tandoek, Sp.GK , M.Kes, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat kampung Toray sudah menyempatkan waktu mengikuti kegiatan ini dan telah memberikan kesempatan kepada IDI Cabang Merauke untuk melaksanakan kegiatan di kampung ini.

"Selain bertujuan memberikan pelayanan kesehatan, kegiatan ini juga memberikan penyuluhan kesehatan penyakit tuberkulosis, PHBS , tanda persalinan kegawat daruratan dalam persalinan dan tata cara hidup bersih pada akhir kegiatan dilaksanakan pembagian sembako dan makanan tambahan,"kata Aprinand Tandoek.

Kegiatan ini juga dibantu dan didukung oleh Tim Kesehatan SATGAS PAMTAS Yonif 411 Pandawa Kostrad yang bertugas di Pos Kotis Kampung Toray.

Masyarakat di kampung Toray tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Banyak masyarakat yang antri untuk memeriksa  kesehatan dan berobat. Dari hasil diagnosa oleh dokter pada pelayanan kesehatan itu banyak sekali masyarakat yang menderita ISPA (infeksi gangguan pernafasan).

Hal ini disebabkan karena pola hidup yang masih belum sehat. Untuk itu IDI akan terus memberikan masukan kepada pemerintah terkait persoalan-persoalan kesehatan yang terjadi di kampung.

"Dan IDI cabang Merauke akan terus melakukan sosialisasi di kampung-kampung seperti yang dilakukan di kampung Toray," ungkap Ketua panitia dokter Hendra Sihombing yang juga spesialis paru-paru dan sehari hari bertugas di RSUD Merauke.

Selain itu juga ramainya anak - anak yang ikut kegiatan tersebut karena ada pembagian makanan tambahan yang diberikan serta kuis kuis menarik yang disiapkan panitia mewarnai semangat kegiatan bakti sosial tersebut.

Sementara itu Kepala Kampung Toray Barsalina Deda saat diwawancarai menyampaikam terima kasih kepada Ikatan Dokter Indonesia Cabang Merauke yang telah berkunjung di kampung Toray melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Dia mengaku masyarakatnya sangat senang IDI dengan senang hati membantu langsung masyarakat disini.

"Apa lagi ada pembagian sembako. Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas budi baik Ikatan Dokter Indonesia Cabang Merauke," ungkap Barsalina Deda kepala kampung Toray.(Irwan Mappi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama