BREAKING NEWS

Terkait Kasus Denny Indrayana, OC Kaligis: Kapolda Metro Jaya Patut Dihukum Bayar Gugatan

OC Kaligis bersama asisten dan staf seusai bersidang JAKARTA (wartamerdeka.info) - Setelah mencermati eksepsi para Tergugat, Prof. Dr. ...

Tim Kemenpan RB Kunjungi Lapas Muara Enim


MUARA ENIM  (wartamerdeka.info) - Tim dari Kemenpan RB meninjau langsung Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim dalam rangka mereview dan mengevaluasi terkait program pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim Sumsel, Senin (04/11/2019).

Rombongan disambut dengan kesenian Hadroh warga binaan Lapas Kelas IIB Muara Enim serta pemasangan tanjak yang merupakan hasil karya Warga Binaan Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Kepala Lapas Kelas IIB Muara Enim, Hidayat memaparkan program program pembangunan ZI yang telah berjalan sesuai dengan Rencana Aksi di depan Tim Kemenpan RB dengan penuh antusias. Tim Pembangunan ZI menuju WBK Lapas Kelas IIB Muara Enim dan seluruh pegawai memiliki Semangat perubahan untuk menjadi lebih baik demi mewujudkan Zona Integritas Menuju WBK di Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Usai paparan, Tim KemenPAN RB meninjau langsung kondisi lapas mulai dari area Pendaftaran Kunjungan, tempat penggeledahan pengunjung, loker penitipan barang dan ruang kunjungan serta seluruh fasilitas layanan registrasi WBP dan Inovasi inovasi layanan lain nya yang ada di Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Hidayat mengucapkan rasa terimakasih kepada TIM Kemenpan RB yang telah mereview apa yang telah Lapas Muara Enim kerjakan.


“Komitmen kami dalam membangun Zona Integritas WBK/WBBM terus tertanam pada benak kami. Semuanya tidak lain dan tidak bukan, untuk memberikan Pelayanan Prima baik terhadap Masyarakat Umum maupun kepada Warga Binaan,” tukas Hidayat.

“Perubahan-perubahan yang Konstruktif di Lapas Muara Enim karena tekad kami semua dalam menjadikan Lapas Muara Enim menjadi Satuan Kerja yang baik, maju, berkualitas dan sebagai upaya pelaksanaan Reformasi Birokrasi dengan berprinsipkan pada Good Governance yang telah menjadi program Pemerintah," tambahnya.

Dikatakan Hidayat, seluruh layanan di lapas kelas IIB Muara Enim bebas dari pungli dan tidak dipungut biaya serta hak hak bagi WBP disampaikan dengan transparan dan mekanisme bagi pengunjung dilaksanakan dengan alur dan jelas.

Sementara Firmansyah delegasi dari Kemenpan-RB menyampaikan, banyak hal-hal yang positif di Lapas Muara Enim. Keseriusan dari Lapas Muara Enim dalam membangunan Zona Integritas WBK/WBBM terasa sekali.

“Inovasi-Inovasi Pelayanan Publik di Lapas Muara Enim pun telah berorientasikan kepada Pelayanan Prima (Service Excelent),"  ujar Firmansyah.

Sebelumnya  Lapas Kelas IIB Muara Enim telah melewati tahapan Desk Evaluation oleh Tim KemenPAN RB di Jakarta pada bulan Agustus lalu Kemudian dilanjutkan dengan adanya kunjungan dari Tim survey Pembangunan ZI menuju WBK dari Badan Pusat Statistik.

Dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun Hidayat menjabat telah banyak membawa Lapas Muara Enim menjadi Satuan Kerja yang maju. Lapas kelas IIB Muara Enim setidaknya telah menerima 9 Penghargaan dari Internal Kementerian Hukum dan HAM serta pihak eksternal.

Penghargaan tersebut meliputi Lapas Terbersih, Lapas Terproduktif dan Lapas bebasis HAM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan dan Penghargaaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lahat berupa satker dengan Indeks Kinerja Pelayanan Anggaran (IKPA) Tertinggi serta penghargaan penghargaan lainnya. (Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Kemenpan RB Kunjungi Lapas Muara Enim"

Posting Komentar