Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


DPW IPJI DKI Bersama Mitrapol Akan Gelar Seminar Pendidikan di Gedung Menza


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Pentingnya Pendidikan Karakter Pada Generasi Penerus Bangsa menjadi tajuk utama dalam sebuah seminar pendidikan yang akan di gelar oleh Media Mitrapol.com, dengan menghadirkan Staf Ahli Sosial Politik Polri Irjen. Pol. Dr. H. Ike Edwin, S.I.K., S.H., M.H., M.M, BNN, Dinas Pendidikan Prov. DKI Jakarta.

Ketua Panitia Zandre Badak kepada media ini, mengatakan, bahwa seminar pendidikan ini dimaksud untuk menanamkan tata krama, sopan santun dan juga pendidikan karakter sejak usia dini.

"Terutama bagi anak-anak kita yang masih duduk di bangku SD, SMP, dan SMA. Terlebih di era Digital, anak-anak kita sudah terkena Tsunami Teknologi, baik kecanduan Gawai dan Gadget maupun game online yang semakin memprihatinkan," ungkapnya.

Terlebih, lanjut Zandre, baru-baru ini ada sekitar 200 lebih anak-anak sekolah yang masuk rumah sakit jiwa di Jawa Barat. Sehingga, diharapkan dengan adanya seminar ini mampu meningkatkan kesadaran kepada peserta seminar.

"Pentingnya saling menghormati, menghargai, dan menumbuhkan kembali pendidikan moral Pancasila (PMP) yang telah dicanangkan kembali oleh Menteri Pendidikan sebelumnya, Prof. Dr. Muhadjir Effendi, M.A.P," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW IPJI DKI Jakarta, Heri Soelaiman mengatakan, bahwa Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) mendukung kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap pentingnya pendidikan karakter bagi generasi penerus bangsa.

"Saatnya kita sebagai putra bangsa, bersama sama wujudkan kepedulian kita terhadap pendidikan anak, terlebih menumbuh kembangkan karakter sejak usia dini bagi putra-putri Indonesia," ungkapnya

Seminar Pendidikan yang digelar Mitrapol, akan berlangsung di Gedung Menza, Jalan Salemba Raya No.18, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/12/2019), sekira pukul 09.00 hingga selesai. (Tim)

Posting Komentar untuk "DPW IPJI DKI Bersama Mitrapol Akan Gelar Seminar Pendidikan di Gedung Menza"