Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Desa Olimohulo Miliki Polindes Yang Megah, Bupati Nelson Mengapresiasi

Ketua PKK Kab Gorontalo Fory Nawai didampingi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menggunting pita peresmian Polindes desa Olimohulo

LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Pelayanan Kesehatan di Kecamatan Asparaga khususnya desa Olimohulo luar biasa maju. Dan berkat tangan dingin kepala desanya, kini di desa tersebut berdiri megah sebuah poliklinik desa atau Polindes yang dibangun di samping kantor desa.

Polindes ini dibangun dengan anggaran dana desa tahun 2019 senilai  kurang lebih Rp 280 juta.  Pemanfaatannya diawali dengan diremikannya Polindes ini oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway, Sabtu (18/01/2020).

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sangat mengapresiasi kinerja pemerintah desa dalam hal ini kepala desa yang terus memprioritaskan kebutuhan masyarakat khususnya layanan bidang kesehatan.

“Ini patut diapresiasi karena  ini menujukkan penggunaan dana desa yang tepat sasaran guna penuhi kebutuhan masyarakat dalam layanan kesehatan,” kata Nelson dalam sambutannya.

Ia pun menilai desa Olimohulo walau berada di ujung Kec Asparaga tapi terus mengalami perkembangan. “Saya sudah kurang lebih lima kali datang di desa ini, dan saat itu desa mengembangkan pembangunan kantor desa dan itu sudah diwujudkan. Hari ini saya datang lagi di desa Olimohulo, dsn ternyata kink sudah memiliki sarana olag raga dan juga memiliki polindes yang berdiri megah, Ini sangat luar biasa,” ungkap Nelson memuji keberhasilan kepala desa Olimohulo.

Nelson Pomalingo menilai, secara keseluruhan kecamatan Asparaga ini terus mengalami perkembangan. Tahun lalu saja, Pemerintah Kabupaten Gorontalo membangun jalan menuju Desa Bihe dan itu sudah di aspal. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mengucurkan dana pembangunan dari berbagai sektor, yakni sektor pendidikan, ekonomi, pertanian dan lain- lain.

Nelson berharap dengan dibangunnya polindes ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. “Kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan fasiltas polindes dengan sebaik-baiknya,” harap Nelson.

Masyarakat pun sangat antusias menyambut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat meresmikan pemanfaatan polindes tersebut. Hari itu menjadi hari istimewa bagi masyarakat desa Olimohulo karena sudah bisa memanfaatkan fasilitas polindes untuk kesehatan bagi  masyarakat.

Pengersmian itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Nelson dan Pengguntingan pita Oleh Ketua PKK Fory Naway. (A/irf)

Posting Komentar untuk "Desa Olimohulo Miliki Polindes Yang Megah, Bupati Nelson Mengapresiasi"