BREAKING NEWS

Bamsoet: Usulan Menghadirkan Kembali Utusan Golongan Perlu Dielaborasi

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai usulan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) untuk menghadirk...

Kapolres Purwakarta Ingatkan Masyarakat Di Kec. Wanayasa Waspada Terhadap Bencana


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info) - Kecamatan Wanayasa termasuk salahsatu daerah rawan bencana di Kabupaten Purwakarta. Kapolres Purwakarta AKBP Matrius SIK MH melalui Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam longsor, banjir dan pohon tumbang karena hujan deras disertai angin kencang beberapa hari ini terjadi di Wanayasa

Kapolsek Wanayasa AKP Sutikno kepada Awak Media, Senin (6/1/2020), mengatakan, menindaklanjuti intruksi Kapolres, pihaknya langsung mengadakan rapat bersama dengan seluruh unsur muspika terkait penanggulangan bencana alam dengan mendirikan Posko Siaga bencana alam.

Selain itu juga melaksanakan pelatihan penanganan tanggap darurat serta aksi cepat tanggap di lokasi yang dianggap rawan dan sering terjadi benca alam.


Lebih rinci Kapolsek menjelaskan, dalam antisipasi penanggulangan bencana alam Kepolisian Sektor (Polsek) Wanayasa telah mengimbau masyarakat  dengan memasang poster dan spanduk terutama yang berada di daerah lereng perbukitan maupun dekat aliran sungai agar ekstra hati-hati. Karena curah hujan tinggi yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Wanayasa, bisa saja menjadi penyebab bencana alam, seperti longsor maupun banjir.

Untuk itu pihaknya meminta agar masyarakat berhati-hati saat hujan turun. Segera lapor jika terjadi sesuatu hal yang membahayakan.

"Guna antisipasi dan deteksi dini terjadinya banjir maupun longsor, saya dan Babinkamtibmas terus mengecek setiap daerah di wanayasa, terutama yang terdapat sungai atau rumah warga yang berada di lereng perbukitan," pungkas AKP Sutikno. (A.Budiman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolres Purwakarta Ingatkan Masyarakat Di Kec. Wanayasa Waspada Terhadap Bencana"

Posting Komentar