Widget HTML Atas


Kepala Lapas Muara Enim Ikuti Apel Deklarasi Janji Kinerja 2020


PALEMBANG (wartamerdeka.info) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim ikuti kegiatan Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 serta Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, bertempat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang, Rabu  (15/01/ 2020).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman. Apel Deklarasi Janji Kinerja kali ini bertemakan “Transformasi Sumber Daya Manusia Digital”.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman menyampaikan Janji Kinerja ini adalah bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI). Kita juga telah menetapkan Target Kinerja yang merupakan buah pikir dari seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang harus kita laksanakan dan sukseskan sebaik-baiknya.

“Jadikan  tantangan  dan  hambatan  menjadi  peluang  untuk berbuat yang  terbaik  dengan  mengerahkan kemampuan dan  daya  upaya yang kita miliki. Sikap, mental, dan perilaku kita akan menentukan keberhasilan kita dalam  mengatasi  hambatan  dan  tantangan  yang  ada. Janji  kinerja  tahun 2020 ini adalah salah satu cara untuk memotivasi kita agar kita bergerak secara serentak berkinerja untuk Kementerian Hukum dan HAM yang lebih berprestasi," tutur Ajub.

Diungkapkan, pada tahun 2019 lalu, bertepatan dengan Hari Antikorupsi Sedunia, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) memberikan penghargaan kepada instansi pemerintah yang berhasil membangun Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dari 44 unit kerja di bawah Kementerian Hukum dan HAM yang mendapat penghargaan Zona Integritas WBK/WBBM pada tahun 2019, ada tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan yang meraih penghargaan sebagai Unit Kerja Pelayanan Berpredikat WBK, yaitu Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.


"Ini membanggakan,” terangnya.

Ajub menambahkan, dengan modal integritas yang kuat, yang selalu kita kokohkan setiap tahun melalui “Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM”, dia berharap prestasi tersebut dapat meningkatkan komitmen masing-masing UPT untuk memberikan pelayanan yang bersih, profesional, akuntabel, dan berprinsip pada nilai-nilai good governance, serta dapat menjadi pemicu bagi unit kerja lain untuk meraih predikat WBK/WBBM di tahun 2020.

“Selamat merajut karya, mengukir prestasi, membuat terobosan, dan menghadirkan pembaharuan di tahun 2020. Semoga tahun 2020 ini adalah tahun prestise dan prestasi bagi Kementerian Hukum dan HAM," ucap Ajub.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM oleh Kakanwil, para kepala Divisi, dan pihak eksternal mitra kerja Kanwil Kemenkumham Sumsel (Kejaksaan Tinggi Sumsel, Kepolisian Daerah Sumsel, dan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumsel).

Dihubungi seusai kegiatan, Kalapas Muara Enim, Hidayat mengatakan Siap melakukan yang terbaik demi mewujudkan Pelayanan Publik yang prima, bersih melayani, Profesional dan berdasarkan prinsip Good Governance.

“Predikat WBK yang didapatkan sebelumnya merupakan sebagian dari representasi komitmen yang telah tertanam dengan kuat kepada seluruh petugas Lapas Muara Enim dalam memberikan Pelayanan Prima. Kendati demikian, Lapas Muara Enim tidak mau terlena dengan hal itu, melainkan akan terus konsisten dalam meningkatkan pelayanan publik. Lapas Muara Enim pun  juga siap untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," ujar Hidayat.(Agus v)

Posting Komentar untuk "Kepala Lapas Muara Enim Ikuti Apel Deklarasi Janji Kinerja 2020"