Selangkah Lagi, Waterboom Dan Hotel Berbintang Hadir di Pentadio Resort


LIMBOTO (wartamerdeka.info) -  Penjajakan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dengan pihak PT Harvest Gorontalo Indonesia (HGI) terkait pengembangan destinasi wisata Pentadio Resort (Pensort) dan pembangunan waterboom serta hotel berbintang tiga selangkah lagi akan terwujud.

Menyusul pertemuan di Jakarta pekan kemarin, pihak PT Harvest Gorontalo Indonesia  mengirim timnya untuk melihat langsung lokasi pensort tersebut, Senin (13/01/2020).

Kunjungan tim Harvest Gorontalo Indonesia ke Gorontalo diterima langsung oleh Bupati Nelson Pomalingo didampingi Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, Kepala dinas Pemuda olah raga dan pariwisata Syamsul Baharuddin serta sejumlah Pimpinan OPD.

Perwakilan tim Harvest Gorontalo Indonesia Ryan disambangi usai peninjauan lokasi pensort mengatakan, dirinya berminat dan menurutnya lokasi Pensort sangat menarik untuk pengembangan pembangunan waterboom dan hotel berbintang.

“Tempatnya menarik karena melihat keaslian tempatnya sangat potensi untuk dikembangkan. Insya Allah coba nanti kita evaluasi kembali  membawa tim bagaimana membedah ini,” kata Ryan.

Rencananya, sesuai  harapan pak Bupati, kata Ryan, kehadiran hotel dan waterboom untuk menjadi wadah destinasi wisata masyarakat sekitar supaya bisa membawa perkembangan Kabupaten Gorontalo.

“Lokasinya memenuhi standar, sangat menarik dan alamnya bisa berbicara, karena alam yang asli kaya gini sudah jarang,” bebernya.

Ia percaya, dengan adanya pembangunan waterboom dan fasiltas lain serta pembangunan hotel berbintang maka akan ramai kunjungan wisata. “Insya allah secepatnya kita bangun,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Neslon menyampaikan bahwa lokasi Pentadio Resort adalah salah satu destinasi wisata di daerah ini yang banyak pengunjungnya setiap akhir pekan. Di tempat ini ada keunikan tersendiri yakni adanya air panas dan infrastruktur lain seperti kolam mandi

Maka itu, kata Nelson, lokasi ini perlu ada pengembangan wisatanya dengan dikerjasamakan dengan pihak investor dengan pembangunan waterboom dan hotel berbintang.

”Kita hingga saat ini kita belum memiliki hotel yang representatip di Kabupaten Gorontalo. Padahal ini centralnya Gorontalo,” ungkap Nelson.

Ia menilai, kalau dibuat hotel di pensort lokasinya pas dan view-nya cukup bagus yakni pesisir danau Limboto.

"Selain itu lahanya tidak masalah, ada kurang lebih 12 Ha," tukas Nelson. (Ar/Irf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama