Wujud Nyata Pelayanan Polri, Personel Direktorat Samapta Polda Banten Rutin Patroli R4


SERANG (wartamerdeka.info) - 
Menjaga kemanan yang kondusif masyarakat merupakan bentuk pelayanan prima Kepolisian Daerah (Polda) Banten, oleh sebab itu Polda Banten rutin melaksanakan kegiatan Patroli dengan menggunakan Roda Empat, seperti yang dilaksanakan pada Senin (13/1/2020) malam hingga Selasa dini hari.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Agung Sabar Santoso SH MH  melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial SIK mengatakan bahwa kegiatan Patroli R4 yang rutin dilaksanakan oleh Personel Direktorat Samapta Polda Banten sebagai wujud nyata Polri untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan serta dapat mewujudkan Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Banten.

"Kami menyisir daerah rawan kejahatan dimulai dari rute keberangkatan Polda Banten hingga muter daerah serang, patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di masyarakat dengan tujuan untuk Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif, " katanya.

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat lanjut Jondrial menjelaskan dalam kegiatan patroli  ini mengunjungi Polsek Ciruas serta berkoordinasi dengan anggota Polsek Ciruas   mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, dan  curanmor.

"Kami berkoordinasi dengan polsek setempat untuk memperhatikan wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, dan  curanmor, " ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata SIK, MH mengatakan bahwa personel Ditsamapta  Polda Banten berdialog  dan selalu mengingatkan kepada masyarakat  agar selalu berhati-hati dalam bertugas, selalu waspada karena kejahatan bisa datang tiba-tiba

"Selama pelaksanaan patroli personel Ditsamapta berdialog dengan pemuda di desa singamerta dan menghimbau agar selalu menjaga ketertiban umum dan waspada terhadap gerak gerik orang yang tidak di kenal dan melaporkan ke kantor polisi terdekat apabila terjadi gangguan kamtibmas. Juga menghimbau kepada beberapa warga  di desa Bumijaya agar selalu waspada dan melakukan patroli di lingkungan desa Bumijaya guna mencegah terjadinya tindak kejahatan yang terjadi di malam hari di lingkungan desa Bumijaya," katanya.

Selama pelaksanaan patroli R4 dini hari situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama