BREAKING NEWS

Pasien Positif Corona Yang Sembuh Naik Lagi, Jadi 192 Orang

Jubir: Konfirmasi Kasus Positif COVID-19 Adalah Yang Berbasis Tes PCR JAKARTA (wartamerdeka.info) - Juru Bicara Pemerintah untuk Penang...

Lapas Muara Enim Dikunjungi Tim Balitbang Kum HAM Dari Jakarta


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Lapas Muara Enim sambut kunjungan Tim Badan penelitian dan pengembangan hukum dan HAM (Balitbang Kum Ham)  yang dippin oleh Nizar Apriansyah SE MH, Rabu (26/02/2020).

Tim Balitbang Kum Ham langsung bergerak cepat melakukan pengecekan,  dimulai dari luar lapas sampai ke dalam Lapas Kelas llB Muara Enim.

Nizar Apriansyah mengatakan, pihaknya akan menilai apakah yang diisi oleh responden atau pengunjung melalui QR Code itu benar dan kita verifikasi langsung.

Diketahui, lapas Muara Enim sudah meraih WBK kemudian selanjutnya bisa ditingkatkan menjadi WBBM.

Kalapas Muara Enim Hidayat mengucapkan terima kasih kepada tim Balirbang kum dan ham yang sudah berkunjung, melihat dan mengecek langsung di di dalam lapas kelas llB Muara Enim.

"Kami juga menegaskan terus berjuang membangun wilayah birokrasi bersih melayani dan dengan itu kami juga mohon dukungan seluruh masyarakat  untuk memberi informasi, mendoakan dan mengingatkan terhadap pelayanan  yang kita lakukan," ujarnya.

Dikatakan,  pihaknya telah melakukan sejumlah inovasi. Pertama, kita membuat survei Mandiri bernama sumantap survei Mandiri melalui tablet, untuk menilai kepuasan publik terhadap pelayanan dan satu lagi  sejauh mana publik merasakan pelayanan yang sudah diberikan

Selanjutnya kita juga nanti akan memberi kartu bebas antri.

Diungkapjan juga,  di Lapas Muara Enim sudah tersedia Balai Latihan Produktip.

Dari pantauwan awak media di lapangan,  tiga orang tahanan bebas pada hari ini, salah satunya Afrizal Bin Matayin alamat Dusun 2 Desa Peninggalan, Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin.

Dia mengaku, selama di dalam lapas dirinya mendapat pelayanan yang cukup baik, di antaranya dalam segi makan cukup layak dan tidak ada yang dikatakan pungli.

"Di dalam lapas selama ini kami tidak diminta  duit oleh pegawai lapas," ucap Afrizal. (Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lapas Muara Enim Dikunjungi Tim Balitbang Kum HAM Dari Jakarta"

Posting Komentar