Bupati Tatto: Balita 4 Tahun Di Cilacap Positif Covid-19

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji
CILACAP (wartamerdeka.info) - Seorang balita Berusia 4 tahun, di Cilacap Positif COVID-19. Balita tersebut berjenis kelamin laki-laki menjadi salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

"Saya menginformasikan bahwa hari ini pukul 19.00 WIB di RSUD Cilacap telah menerima konfimasi hasil tes positif Covid-19," kata Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, melalui siaran pers Rabu (25/3/2020) malam.

Tatto menuturkan, balita tersebut berusia empat tahun. Pasien berdomisili di Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

"Riwayat perjalanan dari Jakarta dan Sumedang. Hasil tes virus corona positif. Kondisi pasien stabil. Namun, masih menjalani perawatan di ruang isolasi dan ditangani oleh tim RSUD Cilacap," ujar Tatto.

Untuk mengantisipasi penyebaran yang lebih luas, kata Tatto, pihaknya akan melakukan tracing dan menerapkan karantina bagi orang yang pernah kontak langsung dengan pasien.

"Saya harap masyarakat untuk tidak panik, tetap tenang dan tetap waspada serta mematuhi segala imbauan dan aturan-aturan yang telah ditetapkan pemerintah," ujar Tatto.

Tatto mengatakan, hingga saat ini, tercatat sebanyak 123 orang dalam pemantauan (ODP). Sedangkan PDP sebanyak 21 orang dengan rincian 9 negatif dan 11 menunggu hasil lab. 2 di antaranya telah meninggal dengan 1 positif.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama