BREAKING NEWS

Soal Ancaman Mogok Petugas Medis Yang Tangani COVID-19, IDI Membantah

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih  JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) meng-klarifikasi pemberit...

Kepala Desa di Cilacap Dihimbau Lebih Aktif Tanggapai Virus Corona

Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Mitra Patriasmoro

CILACAP (wartamerdeka.info) - Kepala Desa seluruh Kabupaten Cilacap dihimbau untuk lebih aktif menanggapi mewabahnya virus corona. Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Kabupaten Cilacap Mitra Patriasmoro usai sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 di Pasar Desa Karangpucung, Kecamatan Karangpucung, Cilacap.

"Kepala Desa sampai tingkat RT RW kalau perlu terus keliling ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona ini," kata Mitra, Minggu (22/3/2020).

Kepala Desa beserta perangkatnya diharapkan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai bahayanya virus corona.

"Karena virus corona ini sangat membahayakan. Saat ini kita sedang berperang dengan yang tidak terlihat," ujarnya.

Diupayakan masyarakat diberikan pemahaman mengenai sosial distancing (pembatasan sosial), cuci tangan dan upaya lainnya yang sudah di anjurkan pemerintah.

"Yang paling penting, masyarakat dihimbau agar tidak keluar rumah jika tidak ada urusan yang sangat penting," jelas Mitra.

Anggota DPRD dari fraksi Golkar ini juga menghimbau, agar setiap perantau yang sudah pulang dari daerah yang sudah di nyatakan zona pandemi covid-19, agar memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat.

"Dan yang saat ini belum pulang dari perantauan, agar tidak pulang sampai batas waktu yang ditentukan pemerintah," pungkasnya.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala Desa di Cilacap Dihimbau Lebih Aktif Tanggapai Virus Corona"

Posting Komentar