Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Terus Mengikuti Perkembangan Jaman, SMK Kartika Balikpapan Kini Miliki 7 Jurusan

Kepala Sekolah SMK Kartika Balikpapan H. Siswanto Marwoto 

BALIKPAPAN (wartamerdeka.info) - Dalam pengembangan pendidikan proses belajar mengajar di SMK Kartika Balikpapan patut diberikan apresiasi.

SMK Kartika di bawah pimpinan Kepala Sekolah H. Siswanto Marwoto terus berbenah dalam bidang sarana dan prasarana pendidikan di sekolah.

Ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/3/2020), Siswanto Marwoto mengatakan, kini sarana dan prasarana pendidikan di SMK  Kartika sudah sangat memadai, terutama sarana ruang praktek.

"Ini adalah sekolah jurusan, tentu saja kami harus menyediakan ruang praktek yang memadai, agar para siswamerasa nyaman saat materi pelajaran praktek dilaksanakan," ujar Siswanto.

Sekolah ini juga termasuk cepat mengikuti perkembangan jaman. Jika sebelumnya  hanya menyediakan 4 jurusan, sekarang sudah bertambah menjadi 7 jurusan yakni jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Kendaraan Berat (TKB), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Audio Video (TAV), Teknik Gambar Bangunan (TGB), Teknik Pendingin Tata Udara.

"Ke depan rencana akan tambah satu lagi jurusan yaitu OTKP," ujar Siswanto.

Menurutnya, para lulusan dari SMK Kartika banyak dipekerjakan di perusahaan ternama. "Artinya  ilmu di sekolah ini  berguna buat bekal mencari kerja,  khususnya bagi siswa yang tidak mampu untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,"urai Siswanto.

Lebih lanjut ia menjelaskan, semua siswa yang menimba ilmu di SMK Kartika harus taat kepada peraturan sekolah, terutama menyangkut soal kedisiplinan, dari mulai seragam sekolah, masuk sekolah tepat waktu dan terakhir tidak dibenarkan siswa memiliki rambut panjang.

Selain itu,  bagi siswa  pria, rambut harus pendek.

SMK Kartika memang dikenal dengan kedisiplinannya.

"Kami berharap SMK Kartika Balikpapan terus mewarnai roda pendidikan khususnya persediaan sumber daya manusia yang berkualitas,"pungkas Siswanto. (Kat)

Posting Komentar untuk "Terus Mengikuti Perkembangan Jaman, SMK Kartika Balikpapan Kini Miliki 7 Jurusan"