Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

Jajaran Polres Metro Bekasi Adakan Kegiatan Donor Darah


CIKARANG (wartamerdeka.info) -  Jajaran Polres Metro Bekasi,  bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Bekasi mengadakan, kegiatan Donor Darah yang melibatkan seluruh personil Polri.

Kegiatan kemanusiaan dengan melakukan donor Darah dilaksanakan di Gedung Prometer Polres Metro Bekasi, Kamis (09/04) tersebut.

Sebagai upaya antisipasi permintaan Darah yang semakin trend peningkatannya di saat merebaknya  Demam Berdarah Dengue ( DBD ).di saat musim penghujan.

Waka Polres Metro Bekasi  AKBP Richson Situmorang SIK mengatakan, saat ini ketersedian darah di kabupaten Bekasi masih dianggap kurang. Sedangkan masyarakat saat ini banyak yang membutuhkan.

Masih menurut Polisi berpangkat Dua Bunga  menyebutkan, darah yang terkumpul itu nantinya akan di sumbangkan kepada masyarakat. Serta darah yang ada akan di simpan di Bank darah milik kabupaten Bekasi.

"Itu sebagai stok darah yang digunakan untuk transfusi darah bagi pasien yang dinyatakan positif Demam Berdarah Dengue ( DBD ), " ucapnya.

Wakapolres juga menambahkan, minimnya stok darah diperparah dengan adanya Covid -19 yang hingga kini semakin meluas penyebarannya.

"Stok darah di PMI masih sangat kurang maka dari itu kami sangat bersyukur bisa membantu dengan bekerjasama dengan PMI kabupaten Bekasi untuk menbah stok darah di PMI," katanya.

Mantan Kapolres Sikka NTT ini berharap, agar masyarakat tidak takut untuk mendonorkan darahnya di PMI kabupaten Bekasi. (Acing)

Posting Komentar untuk "Jajaran Polres Metro Bekasi Adakan Kegiatan Donor Darah"