Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Polres Tarakan Membuka Dapur Umum, Tiap Hari Siapkan 250 Paket Makan Siap Saji


TARAKAN (wartamerdeka.info) - Kasus Covid-19 yang semakin meluas menimbulkan semangat kebersamaan dari kalangan masyarakat maupun instansi pemerintah.

Seperti yang dilakukan Polres Tarakan dengan membuka dapur umum. Melalui dapur umum ini Polres Tarakan menyiapkan makanan siap saji yang dibagikan kepada warga terdampak Corona.

"Kami juga sempat menerima bantuan dari pihak swasta dalam bentuk logistik untuk disalurkan ke masyarakat," kata Wakapolres Tarakan, Kompol Andrias Nurcahyo Wibowo, S.H., S.I.K di sela-sela kesibukannya di dapur umum Polres Tarakan, Sabtu pagi (18/4/2020).

Salah satu bantuan, dalam bentuk beras, dimasak di dapur umum untuk didistribusikan ke masyarakat disertai lauk pauknya.

Kegiatan dapur umum yang sudah berlangsung sejak Senin (13/4), belum ditentukan sampai kapan.

Wakapolres Tarakan, Kompol Andrias Nurcahyo Wibowo, S.H., S.I.K (atas)

"Kami distribusikan langsung ke warga agar tidak terjadi kerumunan di dapur umum," ujar Andrias.

Hal ini, Andrias menjelaskan, karena untuk menjaga jarak (physical distancing) yang ditentukan pemerintah.

Polres Tarakan, sejak pertama membuka dapur umum, sampai saat ini telah mendistribusikan setidaknya 1.500 paket nasi beserta lauk pauknya atau sekira 250 paket per hari.

Memantau kegiatan tersebut, nampak warga merasa terbantu dengan adanya pemberian paket nasi serta lauk pauk dari Polres Tarakan.

Tidak itu saja, kegiatan Polres Tarakan juga melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah, yang dilakukan satuan lalu lintas.(jsp)

Posting Komentar untuk "Polres Tarakan Membuka Dapur Umum, Tiap Hari Siapkan 250 Paket Makan Siap Saji"