Widget HTML Atas


Cegah Penyebaran Covid-19, CCAI Serahkan Bantuan 2.000 Masker Dan 4 Tempat Cuci Tangan Kepada Warga Di Bekasi

Radita Wicaksana, Corporate Affairs Executive CCAI serahkab bantuan di lingkungan sekitar pabrik CCAI Kabupaten Bekasi

BEKASI (wartamerdeka.info) - Sebagai salah satu perusahaan penjualan, manufaktur, dan distribusi minuman terbesar yang telah beroperasi di Indonesia selama 28 tahun, Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat dan komunitas sekitar area operasional perusahaan. Dalam menghadapi pandemi COVID-19, Amatil Indonesia telah menjalankan berbagai tindakan pencegahan sesuai dengan himbauan Kementerian Kesehatan RI dan World Health Organisation (WHO).

Amatil Indonesia melalui dua pabriknya di Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, menyerahkan bantuan dalam rangka pencegahan penyebaran wabah COVID-19 kepada lingkungan sekitar operasional di Cikarang Barat. Sebanyak dua ribu masker kain dan empat unit tempat cuci tangan diserahkan kepada masyarakat serta para pemangku kepentingan di wilayah tersebut.

Penyerahan dilakukan secara langsung oleh pihak CCAI kepada perwakilan Tim Satuan Gugus Tugas  COVID-19 di Kantor Desa Sukadanau dan Desa Jatiwangi, Selasa (5/5) lalu.

Langkah CCAI dalam upaya pencegahan wabah virus ini mendapat apresiasi dari Tim Gugus Tugas Desa Sukadanau. Mulyadi, Kepala Desa Sukadanau yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Desa Sukadanau menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi pihaknya kepada CCAI. “Alhamdulillah, bantuan ini kami serahkan kepada warga guna mencegah penyebaran wabah virus ini di lingkungan kami,” ucap Mulyadi.

Bantuan ini melengkapi bantuan sebelumnya yang juga telah diserahkan berupa produk minuman kemasan antara lain, kepada panitia pelaksana dapur umum di Kawasan MM2100, Tim Pemantau Pelaksanaan PSBB Cikarang Barat, dan Forum CSR Jakarta. Setidaknya lima ribu botol minuman diserahkan guna mendukung pemerintah dan masyarakat dalam upaya menekan penyebaran COVID-19 ini.

Sebelumnya, Amatil Indonesia bersama Coca-Cola Indonesia dan The Coca-Cola Foundation menyalurkan bantuan senilai Rp10 miliar kepada Palang Merah Indonesia sebagai bentuk komitmen untuk memberikan bantuan kemanusiaan dalam menghadapi pandemic COVID-19 di Indonesia.

Amatil Indonesia juga terus mengkomunikasikan informasi tentang COVID-19 yang mencakup tindakan pencegahan yang disarankan melalui saluran internal (intranet dan email blast).

Selain itu, perusahaan juga mengambil kebijakan untuk menangguhkan semua perjalanan internasional dan domestik, serta pertemuan yang melibatkan banyak orang baik internal maupun eksternal.

Amatil Indonesia juga menerapkan sistem Work From Home (Bekerja Dari Rumah) bagi para karyawan yang berbasis kantor dan menetapkan jadwal kerja bergilir (shifting) per kelompok untuk meminimalkan pertemuan antar kelompok bagi semua karyawan di fasilitas manufaktur.

“Saat ini dalam menghadapi pandemi sebagai organisasi, kami berkomitmen untuk melakukan praktik bisnis yang bertanggung jawab, transparan dan akan terus berkolaborasi dengan pemerintah serta para pemangku kepentingan lainnya untuk menerapkan berbagai tindakan pencegahan dalam menghadapi risiko penyebaran virus COVID-19 dan memastikan prosedur bisnis tetap mengikuti arahan yang berlaku. Kami juga mengimbau setiap karyawan dan masyarakat untuk mencari berita dari sumber yang terpercaya di masa-masa yang penuh tantangan ini, karena bagi kami, tidak ada yang lebih penting selain kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan, dan mitra kami,” jelas Lucia Karina, Direktur Public Affairs, Communication & Sustainability Coca-Cola Amatil Indonesia. (A)

Posting Komentar untuk "Cegah Penyebaran Covid-19, CCAI Serahkan Bantuan 2.000 Masker Dan 4 Tempat Cuci Tangan Kepada Warga Di Bekasi"