Widget HTML Atas


Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Pembinaan Ketahanan Pangan TA 2020


BEKASI (wartamerdeka.info) - Pangan menjadi sektor penting di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Bahkan Badan Pangan Dunia Food Agriculture Orgazation (FAO) telah mengingatkan bahwa dunia di ambang krisis pangan.

Seperti yang dilansir media, Presiden Jokowi menekankan bahwa ketahanan pangan sangat penting, terutama terkait dengan kesiapan produksi pangan hingga pendistribusiannya.

Hal ini telah diantisipasi oleh TNI AD dengan melaksanakannya kegiatan pembinaan ketahanan pangan TA.2020, yang mana dalam pelaksanaannya menyiapkan lahan, bibit dan perawatan untuk penanaman Padi sebagai bahan pokok.

Kali ini kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan TA.2020 bertempat di Kampung Rawa bambu bulak Jl mawar VI rt 05 rw 09 Kel.Kalibaru Kec.Medan Satria, Kota Bekasi, Senin (11/05/2020).

Kegiatan Binhan pangan TA.2020 diawali dengan kata sambutan yang di sampaikan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han) mengatakan, "potensi nasional menjadi kekuatan Pertahanan negara melalui penyelenggaraan Binter untuk mewujudkan kekuatan pertahanan aspek darat, Serta menyiapkan potensi sumber daya alam secara efisien dan berkelanjutan".

"Perlu kita ketahui bersama bahwa Pembinaan ketahanan pangan Kodim 0507/Bekasi, bekerjasama dengan para petani, untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan pencapaian han pangan dan meningkatkan ketahanan pangan nasional".

"Serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meningkatkan perekonomian agar ketersediaan
logistik wilayah sesuai dengan kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara".tutup Dandim 0507/Bekasi.

Selanjutnya kegiatan sambutan dari Dinas PPL Bekasi hal ini di wakili oleh Ir.Annie Marijam M.si (Kabid Pertanian Pemkot Bekasi), mengatakan, "Perubahan alih fungsi lahan sudah banyak perubahan, dan tidak terkendali dan semakin memperihatinkan,"ucapnya

Lanjut Annie, "Saya mengucapkan banyak terima kasih sudah 7 tahun kita bekerja sama dalam kegiatan Pembinaan ketahanan pangan, Saya di sini meminta bantuan kepada TNI yang mana sampai saat ini bisa mempertahankan dan memberdayakan Pertanian sebagai bentuk Kemanunggalan kepada rakyat".

"Kita di sini bukan hanya mengurusi masalah padi saja, tetapi kami ingin berupaya untuk mewujudkan kemandirian pangan, juga dilakukan optimalisasi pekarangan dan lahan melalui kegiatan Pertanian Keluarga dan Pekarangan Pangan Lestari (P2L). Kegiatan ini sangat membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini"jelasnya.

"Dan program ini bisa kita wujudkan dengan mencoba belajar hidroponik ini bisa kita sosialisasikan dengan menggalang TNI atau mengajarkan bagaimana cara penanaman untuk mendapatkan hasil yang baik. Kita optimalisasikan pekarangan dan lahan melalui kegiatan Pertanian Keluarga dan Pekarangan Pangan Lestari (P2L). Yang nantinya bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini" tutup Ir.Annie Marijam

Hadir dalam acara tersebut Kol Inf Rama Pratama.M.Si (Han). (Komandan Kodim 0507/Bks), Mayor Czi Saali (Danramil 701/Krj), Kapten Inf Sahari (Plh.Pasiter kodim 0507/Bks), Kapten Arm Agus Sugiyanto (Danramil 703/TP), Kapten Inf Sugiyanto (Danramil 704/JA), Kapten Inf Pardi (Danramil 705/Btg), Ir.Annie Marijam M.Si (Kabid Pertanian Pemkot Bekasi) dan Para Babinsa 01 s/d 05 yang sudah ditunjuk.
(Rosidi)

Posting Komentar untuk "Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Pembinaan Ketahanan Pangan TA 2020 "