Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Wali Kota Tasikmalaya Tetap Akan Menutup Terminal Bus Indihiang

Terminal bus Indihiang
TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Meskipun angkutan umum massal untuk kepentingan bisnis mulai dibolehkan beroperasi oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Perhubungan, namun ternyata Wali Kota Tasikmalaya  tetap akan menutup terminal bus type A Indihiang menjelang lebaran. Alasannya, selama ini tren kasus covid -19 di Kota Tasikmalaya  kebanyakan  kasus bawaan atau yang terpapar dari daerah lain.

Untuk itu ujar Budi, pihaknya menegaskan bahwa akan tetap menutup terminal tipe A Indihiang agar tidak ada aktivitas angkutan khususnya angkutan penumpang baik AKP maupun AKDP yang keluar dan masuk Kota Tasikmalaya.

"Terminal tetap kita tutup, jangan ada aktivitas angkutan orang termasuk saat musim mudik karena mudik terap dilarang," tegas Budi, kemarin.

Wali Kota juga akan mengevaluasi secara penerapan PSBB secara global, yaitu mulai dari pelanggaran, hingga efektifitas di lapangan. Karena menurut laporan kebanyakan  pelanggaran dari pos penjagaan itu banyak yang tidak menggunakan masker.

Evaluasi selanjutnya yaitu bagi pengguna motor yang berboncengan, yang sebelumnya tidak boleh kini diperbolehkan, selama masih satu alamat pada KTP.

"Sekarang ada kebijakan, suami bersama istri atau anak selama alamat  di KTP sama itu boleh. Kalau tidak sama, harus turun salah satu,” demikian tegas Budi. (H. Adam)

Posting Komentar untuk "Wali Kota Tasikmalaya Tetap Akan Menutup Terminal Bus Indihiang"