Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Niat Urus Surat Keterangan Sehat Covid-19, Malah Dinyatakan Positif


CILACAP (wartamerdeka.info) - Satu Warga Kelurahan Cilacap Tengah dinyatakan Positif Covid-19 setelah usai melakukan Tes Swab. Orang Tanpa Gejala ( OTG ) tersebut adalah Seorang Perempuan Usia 29 Tahun, yang beralamat di Kelurahan Donan Cilacap.

Perempuan Tersebut Sebelumya niatnya Hendak meminta Surat Keterangan Sehat Covid-19 dan Ia menjalankan Swab Test secara mandiri, dan dari hasil Swab test tersebut Ia dinyatakan Positif Covid-19.

“Pasien ini tanpa gejala sebetulnya, hanya mau periksa PCR mandiri di RS Pertamina, ternyata hasilnya positif,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi.

Diketahui jika perempuan tersebut memiliki riwayat pernah pergi ke Yogyakarta. Dimungkinkan terpapar saat berada di kota tersebut.

“Kita sudah lakukan tracking kepada semua kontak mulai dari keluarga, kontak dekat yang pernah satu ruangan, bertemu atau yang pernah dalam satu kendaraan, hasilnya non reaktif,” katanya.

Karena tidak ditemukan kontak yang reaktif, wilayah tempat tinggalnya tidak ditutup atau lock down. Meskipun demikian, masyarakat tetap diminta untuk lebih memperketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dengan dinyatakan positif Covid-19, Sampai Senin (22/6/2020) maka jumlah pasien terkonfirmasi positif di Cilacap menjadi 60 orang, dengan rincian 40 orang sembuh, 19 orang dirawat dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat sebanyak 18 orang serta 9 orang ODP.(gus/serayunews)

Posting Komentar untuk "Niat Urus Surat Keterangan Sehat Covid-19, Malah Dinyatakan Positif "