Pangkogabwilhan II Serahkan Bantuan Alkes dan Tenaga Medis Di Jatim


SURABAYA (wartamerdeka.info) - Sesuai instruksi Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II) Marsda TNI Imran Baidirus, S.E. menyerahkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dan personel tenaga medis untuk percepatan penanganan Covid-19, kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, di lobi Ruang Hayam Wuruk Makodam V/Brawijaya Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (6/5/2020).

Pangkogabwilhan II berkomitmen untuk terus melakukan upaya pemutusan terhadap rantai penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di daerah Jawa Timur Khususnya Surabaya. Komitmen itu, dibuktikan dengan adanya penyaluran bantuan Alat Kesehatan (Alkes) berupa 300 pack digital Thermogun tanpa baterai, ribuan bok masker 3 ply, seribu pack kacamata Google, hingga 3 ribu set alat pelindung diri (APD) serta personel tenaga medis diantaranya puluhan dokter dan perawat.

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis di Gedung Hayam Wuruk, Makodam V/Brawijaya itu, disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawangsa, Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran serta Forkopimda Jatim lainnya. 

“Minggu lalu, kami sudah berkoordinasi dengan berbagai instansi. Intinya, sebagai tindak lanjut bagaimana kontribusi atau perintah dari Panglima TNI untuk ikut menekan perkembangan Covid-19 yang ada di Jawa Timur,” ujar Pangkogabwilhan II. 

Selain penyerahan alat-alat medis, Marsda TNI Imran, S.E juga mengungkapkan jika Panglima TNI melalui Pangkogabwilan II telah mengerahkan 30 personel tenaga medis yang terdiri dari dokter umum, hingga perawat. “Bantuan tersebut dari Panglima TNI yang diserahkan melalui Pangkogabwilhan II dan selanjutkan saya serahkan kepada Pangdam V Brawijaya,” imbuhnya.

“Ada 10 dokter diantaranya 5 terdiri dari dokter paru, 5 dokter anastesi dan 20 perawat. Nantinya, akan diarahkan oleh Kodam V Brawijaya,” jelasnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama