Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Sampah Menumpuk Di Kelurahan Sribasuki, Membuat Warga Tidak Nyaman Untuk Melewatinya


LAMPUNG UTARA  (wartamerdeka.info) -
Sampah merupakan permasalahan yang sangat membutuhkan perhatian serius dari berbagai pihak dan warga sekitar. Dampak yang pasti terjadi dalam masyarakat jika penanggulangan sampah tidak ditangani dengan baik akan berimbas pada menurunnya kualitas kehidupan, keindahan lingkungan, tidak menutup kemungkinan akan menurunnya kualitas kesehatan warga masyarakat yang tinggal di sekitar area polusi sampah.

Seperti halnya di kelurahan Sribasuki terjadi tumpukan-tumpukan sampah di sepanjang bantaran sungai Way umban di Kelurahan Sribasuki sangat menggangu pemandangan tidak sedap di pandang mata dan menimbulkan aroma tidak sedap membuat lingkungan tidak nyaman, Jum'at (5/6/2020).

"Saya setiap hari melintas di jalan ke arah kuburan cina tersebut, penumpukan sampah ini sering kali terjadi, lebih-lebih memasuki bulan suci Ramadhan dan habis hari raya idul Fitri sampah semakin menumpuk dan menimbulkan pemandangan tak nyaman dan lagi kalau dari ujan mengeluarkan aroma tidak sedap, saya berharap kepada pihak terkait agar bisa menangani sampah ini, supaya baik pengguna jalan maupun masyarakat sekitar bisa merasa nyaman," tutur Arif, warga setempat.

Ditambahkan oleh Is selaku warga masyarakat Kelurahan Kotabumi ilir. "Saya lewat jalan sini terus, sebagai jalan pintas saya untuk memudahkan saya menuju ke jalan A.Akuan, akhir-akhir ini memang sampah di bantaran sungai way umban banyak tumpukan-tumpukan sampah sepertinya pihak terkait tidak ada, saya berharap agar pihak terkait bisa lebih serius menanganinya, karena kalau tidak ditangani secara serius akan menimbulkan berbagai penyakit," tanya.(Yoke)

Posting Komentar untuk "Sampah Menumpuk Di Kelurahan Sribasuki, Membuat Warga Tidak Nyaman Untuk Melewatinya"