Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Usai Apel Pagi Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Pembinaan Minggu Militer Di Tengah Pandemik Covid-19


BEKASI (wartamerdeka.info) - Puluhan prajurit Koramil jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0507/Bekasi melaksanakan Latihan Baris-Berbaris (PBB) usai pelaksanaan Apel bersama pada Minggu Militer di lapangan Markas Kodim (Makodim) Jalan Veteran No.60, Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan. Rabu (24/06/2020).

Latihan tersebut dipimpin langsung Perwira Seksi Operasional Kapten Inf Sutadi dengan didampingi oleh para Bati Tuud jajaran Kodim 0507/Bekasi.

Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han) menyampaikan, bahwa kegiatan latihan ini tidak hanya dilakukan saat Minggu Militer saja, melainkan juga setelah pelaksanaan Upacara hari Senin guna membina dan mengingkatkan kedisiplinan prajurit Kodim, agar kemampuan prajurit bisa menjadi lebih profesional.

“Walaupun saat ini masih situasi pandemik virus Corona yang aktifitas hari-hari mereka di wilayah binaannya untuk melakukan pemantauan dan himbauan mengenai covid-19, ditambah lagi dengan kegiatan pelaksanaan PDMPK di Mall, pasar atau pun di Stasiun KRL, namun kemampuan dasar militer mereka tetap harus dibina,” ujar Kolonel Inf Rama.

Dikatakan, sebagai seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengemban tugas di satuan teritorial tentunya kegiatan minggu militer ini bisa menjadi suatu tolok ukur dalam pelaksanaan tugasnya di wilayah.

“Ini sebagai program pembinaan bagi seluruh prajurit TNI AD, sehingga sikap dan prilaku sebagai prajurit terus tertanam dalam diri kita masing-masing,” kata Dandim. (Rosidi)

Posting Komentar untuk "Usai Apel Pagi Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Pembinaan Minggu Militer Di Tengah Pandemik Covid-19"