Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Polres Metro Bekasi Kota Gelar Apel Pengamanan Idul Adha 1441 H


BEKASI (wartamerdeka.info) - Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan Apel Gabungan melibatkan unsur 3 Pilar Kota Bekasi dalam rangka Pengamanan Malam Takbiran dan Hari Raya Idul Adha 1441 Hari Tahun 2020.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko S.IK, M.Si menjadi inspektur apel gabungan yang didampingi Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto S.IP dengan peserta upacara Apel gabungan dari Polri, TNI, Subdenpom Jaya/2-1 Bekasi, Dishub dan Satpol PP Bekasi bertempat dihalaman Mapolres Metro Bekasi, Kamis (30/07/2020) sore.

Dalam sambutannya Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko mengatakan, rangkain kegiatan untuk pengamanan malam takbiran dan hari raya Idul Adha 1441 H dengan membuat Pos Pam di empat tempat diantaranya Perbatasan Bekasi Cakung, Medan Satria, Kalimalang, pintu TOL Timur dan Jatiwaringin dimana kita ketahui untuk perayaan Hari Raya Idul fitri ini jatuh pada hari jumat sehingga libur lebih panjang sampai hari minggu.

Diperkirakan arus mudik meningkat akibat libur panjang serta anak sekolah dalam belajar masih secara online sehingga malam ini puncak arus mudik“Yang kemungkinan warga melakukan mudik ke wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah bahkan ke Jawa Timur jadi kita melakukan pengamanan arus mudik tersebut,” Ucap Kapolres.

Kegiatan ini juga untuk pengamanan malam takbiran, dimana sebelumnya kita sudah berkordinasi dengan Forkopimda agar pawai takbiran ditiadakan dan hanya dilaksanakan dimasjid atau dirumah aja hal ini untuk mengantisipasi adanya kerumunan, untuk antisipasi penyebaran covid-19 dan pergesekan yang akan menimbulkan ganguan kamtibmas oleh karena itu unsur bhabinkamtibmas dan fungsi intel agar mememetakan wilayah mana yang akan melakukan pawai takbir keliling.

Untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19 dan gangguan kamtibnas dengan meniadakan pawai takbir keliling cukup dirumah atau dimesjid saja.”Tentunya nanti jika ada ditemukan diharapkan dalam mengantisipanya dengan humanis tetapi tetap tegas” ucapnya.

Lanjut Kapolres, esok pagi kita melaksanakan pengamanan sholat Idul Adha, seperti kita ketahui sekarang ini adaptasi kehidupan baru semua wilayah sudah boleh melaksanakan sholat dimesjid dan dilapangan masing-masing, diharapkan dalam pelaksanaan nanti kita meminta agar peserta sholat Idul Adha mematuhi Protokol kesehatan.(Rosidi)

Posting Komentar untuk "Polres Metro Bekasi Kota Gelar Apel Pengamanan Idul Adha 1441 H"