Kapolres Metro Jakbar Beri Penghargaan Kepada 8 Anggota Berprestasi


JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Delapan personil Polres Metro Jakarta Barat diberi penghargaan dari Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru yang diberikan oleh Waka Polres Metro Jakarta Barat AKBP Rusdy Pramana Suryanagara. 

Penghargaan itu diberikan karena mereka dianggap berprestasi dalam menjalankan tugasnya sebagai polisi.

Waka Polres Metro Jakarta Barat AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, pemberian penghargaan tersebut untuk mengapresiasi kinerja anggotanya.

“Penghargaan ini juga untuk memotivasi anggota lain untuk meningkatkan kinerja mereka dalam melayani masyarakat,” AKBP Rusdy, Selasa 18 Agustus 2020.

Dengan adanya penghargaan tersebut, dia berharap korps Bhayangkara dapat meningkatkan kinerja mereka. Dengan begitu, pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan.

“Polisi harus menjadi solusi bagi setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Utamanya, persoalan yang berkaitan dengan hukum. Semoga anggota dapat meningkatkan kinerja mereka dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.

Terlebih dalam pengungkapan narkoba beberapa waktu lalu yang mengakibatkan anggota terluka akibat penganiayaan yang dilakukan oleh salah satu pelaku. 

Bahkan pelaku pun sempat menuduh anggota kami yang melakukan penangkapan adalah polisi gadungan di media sosial Namun anggota saat itu mengambil sikap tenang agar tidak terpancing emosinya menghadapi pelaku narkoba tersebut dalam melakukan penganiayaan.

Perlu diketahui, kata Rusdy, dalam menjalankan tugasnya, anggota kepolisian telah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP). Menurutnya, aparat dan negara tidak boleh takut dengan mafia narkotika. Negara lebih kuat. 

"Aparat keamanan harus berani dan tidak perlu ragu dalam melindungi negara dan masyarakat dari bahaya penyalahgunaan Narkoba," katanya.

Adapun delapan anggota yang dinilai berprestasi dan mendapatkan penghargaan antaranya :

1. AKBP Rita Iriana, Kabagren Polres Metro Jakarta Barat beserta operator Quick Wins keberhasilannya meraih rangking 1 program Quick wins jajaran Polda Metro jaya.

2. Kompol Slamet Wibisono Yanto, Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Barat beserta tim atas upaya cipta kondisi kondusif pada bebrapa giat masyarakat yang berpotensi konflik.

3. Kompol Agung Wibowo, Kapolsek Tanjung Duren beserta tim keberhasilannya menggagalkan jemput paksa jenazah Covid-19 di RS Sumber Waras 

4. Kompol H Khoiri, Kapolsek Cengkareng beserta tim berhasil menggagalkan jemput paksa jenazah Covid- 19 di RSUD Cengkareng 

5. Kompol Iver Son Manossoh, Kapolsek Tambora beserta tim atas ketanggap kesegaraan  upaya penanganan dan kemanusiaan  terhadap korban kebakaran di Duri Selatan.

6. AKP Suparmin, Kanit Reskrim Polsek Tambora beserta tim keberhasilannya mengungkap kasus ganjal ATM dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

7. AKP  Suharna, Kasie Propam Polres Metro Jakarta Barat beserta tim mengungkap penegakkan hukum dengan tegas dan cepat  atas pelanggaran anggota

8. Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akp Arif Purnama Oktora dan Iptu Anggoro Winardi, Kasubnit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat beserta tim atas ungkap kasus penyalahgunaan narkoba dan penganiayaan terhadap anggota Polri


( Sumber: Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama