Pangdam Jaya Dampingi Presiden RI Pimpin Renungan Suci di TMPN Kalibata


KODAM JAYA (wartamerdeka.info) - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M mendampingi Presiden RI Joko Widodo yang memimpin langsung upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci  (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN), Kalibata-Jakarta Selatan,  tepat pukul 00.00 Wib, Minggu, (17/8/2020).

Pelaksanaan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di TMPN, merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan disetiap wilayah Indonesia dalam rangka menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. 

Pangdam Jaya/Jayakarta selaku Dangartaf 1/Jakarta,  sebelum pelaksanaan AKRS meninjau kesiapan di TMPN Kalibata, hal tersebut dilakukan Pangdam Jaya agar dalam pelaksanaan  kegiatan upacara Apel Kehormatan dan AKRS berjalan dengan aman dan lancar.

Pada masa pandemi Covid-19, pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) untuk menghormati jasa para Pahlawan dengan tetap berpedoman mengikuti protokol kesehatan Covid-19, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, yang di berlaku terhadap seluruh peserta AKRS tahun ini.

Presiden RI selaku inspektur upacara menyampaikan penghormatan tertinggi bagi para pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang demi bangsa dan negara Indonesia. Tampak Presiden memberikan penghormatan kepada para pahlawan serta mendoakan arwah para Pahlawan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Saat upacara berlangsung, lampu di sekitar TMPN Kalibata dipadamkan. Untuk tertibnya acara jalan-jalan utama menuju gerbang TMP Kalibata juga ditutup dan dijaga personel TNI dan Polri.

Hadir pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Kalibata para Pejabat Tinggi Negara, Eksekutif, Yudikatif, Legislatif dan para Pati TNI-Polri dan para Negarawan sesuai undangan.

Kegiatan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci  (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata merupakan agenda rutin dimalam menjelang HUT Ke-75 RI berjalan dengan hikmat, lancar dan aman. (Rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama