Amatil Indonesia Adakan Penyuluhan Pencegahan COVID19 Kepada Kader PKK Desa Sukadanau

Kika: Radita Wicaksana, Corporate Afairs Executive CCAI, Mulyadi Kepala Desa Sukadanau, Ns. Tian, S.Kep., MH.Kes, Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab. Bekasi, H.Hanafi tokoh masyarakat, Nurlida Fatmikasari Regional Corporate Affairs Manager CCAI.


BEKASI (wartamerdeka.info)  –
Meningkatnya penularan virus Covid19 di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi, mengindikasikan penularan masih terus berlangsung. Terdorong hal ini, Coca-Cola Amatil Indonesia melakukan upaya untuk turut berkontribusi dalam rangka mengedukasi masyarakat.

Gelaran edukasi dan sosialisasi pencegahan penularan virus corona digelar kepada kader PKK Desa Sukadanau, Selasa (9/9) dihadiri oleh Ns. Tian, S.Kep., MH.Kes, Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab. Bekasi, Mulyadi Kepala Desa Sukadanau, H.Hanafi tokoh masyarakat desa, dr. Kartika Agustina, dokter yang memberikan pemaparan pencegahan covid di lingkungan rumah tangga kepada kader PKK.

“Penyuluhan kepada kader PKK Desa Sukadanau diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan, Amatil Indonesia tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.”ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager saat membuka penyuluhan. 

Selain melakukan edukasi, Amatil Indonesia juga membagikan 600 masker dan 15,000 ml hand sanitizer yang diproduksi secara in-house di pabrik Cikarang Barat untuk peserta dan masyarakat sekitar.


Sementara Mulyadi, Kepala Desa Sukadanau mengapresiasi langkah konkrit Coca-Cola Amatil Indonesia yang peduli kepada masyarakat sekitar pabrik di Cikarang Barat, dalam masa pandemi pun melakukan kegiatan bersama masyarakat. Hal ini pun diapresiasi Ns.Tian, S.Kep,MH.Kes yang menyatakan hal ini membantu pemerintah dalam menangani pencegahan penularan Covid19 di kalangan masyarakat.

Dr. Kartika Agustina memaparkan informasi terkait penularan Covid19, gejalan yang perlu diwaspadai, pentingnya menjaga kesehatan dan nutrisi yang baik, langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh setiap keluarga untuk mencegah penularan, agar masyarakat juga memiliki pemahaman bersama untuk pentingnya 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama