Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Yuhrohnur Efendi Ternyata Pernah "Nyantri" di Ponpes Ma'hadul Islamiyah

Ustadz Nur Chozin

Mungkin sedikit orang yang tahu, salah satu Pasangan Calon bupati Lamongan, yang maju pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang, Yuhrohnur Efendi ternyata pernah nyantri di salah satu pondok pesantren (Ponpes) di Tuban. Pondok Pesantren itu adalah Ma'hadul Islamiyah di bawah asuhan  KH. Mahbub Ikhsan, salah seorang kyai dan Ulama kharismatik di bumi Ronggolawe. Pasangan calon (Paslon) yang populer dipanggil YESBRO ini, bisa dikata keduanya, KH. Abdul Rouf, berlatar belakang pendidikan pondok pesantren dan pendidikan umum.

Ustadz Nur Chozin, bahkan meyakini Yuhrohnur Efendi selama "mondok" dan berguru di KH. Mahbub Ikhsan banyak mewarisi dan terus mengamalkan apa yang diajarkan oleh Ulama kharismatik itu.

"Inshaa Allah, pak Yuhrohnur akan banyak mewarisi sekaligus mengamalkan apa yang sudah diajari oleh Yai Mahbub, terutama soal soal berakhakul Karimah, tentang sosial kemasyarakatan dan keimanan (aqidah)," ungkap Ustad Chozin asal Tenggulun Solokuro ini.

Yuhrohnur Efendi bersama salah seorang pendukungnya

Setidaknya dengan latar belakang pondok pesantren dan pendidikan umum ini akan menambah nilai lebih dari seorang Yuhronur Efendi yang saat ini maju bersama KH. Abdul Rouf dalam pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Yang kedua, lanjut Ustadz Nur Chozin, menyebut jika Yurohnur Efendi juga memiliki latar belakang di birokrasi yang benar benar merangkak dari bawah.

"Mulai menjadi staf, kepala bagian, direktur Bank daerah, kepala Bappeda sampai dipercaya bupati Fadeli menjadi sekertaris daerah (Sekda), itu artinya beliaunya memiliki motivasi belajar yang sangat tinggi, memiliki etos kerja dan kedisiplinan yang sangat bisa diandalkan."

" Inshaa Allah, pasangan YESBRO akan banyak diberi kemudahan oleh Allah SWT dalam mengikuti setiap tahapan pilkada ini, termasuk kemudahan untuk memenangkan kompetisi menuju kursi bupati dan wakil bupati Lamongan 2021-2024," pungkas Ustadz yang juga pemangku lembaga pendidikan pondok di desanya ini. (Mas)

Posting Komentar untuk "Yuhrohnur Efendi Ternyata Pernah "Nyantri" di Ponpes Ma'hadul Islamiyah"