Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


KPK Kembali Beraksi: Wali Kota Cimahi Kena OTT


JAKARTA (wartamerdeka.info) - KPK kembali beraksi. Setelah menangkap Menteri Kelautan Dan Perikanan Edhy Praboelwo, KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) wali kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna.

Penangkapan itu dilakukan pukul 10.30 WIB, Jumat (27/11/2020). 

"Benar," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, saat dikonfirmasi.

Dia diduga terlibat dalam transaksi suap. Belum diketahui detail penangkapan itu terkait kasus apa.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang terjerat OTT.

Ajay lahir di Bandung 18 Desember 1966. Sebelum menjabat orang nomor satu di Pemkot Cimahi, Ajay diketahui pernah menjadi Ketua HIPMI Jabar.

Selain itu, sederet kiprah organisasinya yakni Ketua Bidang Konstruksi dan Perumahan Umum, KADIN Jawa Barat, Bendahara Umum FKPPI, dan Wakil Ketua KOSOGORO Bandung, dan Pengurus KNPI. Sepak terjang Ajay di politik yaitu menjabat Ketua DPC PDIP Kota Cimahi.

Ajay bersama wakilnya, Ngatiyana, dilantik di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu 22 Oktober 2017. Ajay dan Ngatiyana menjalankan roda Pemkot Cimahi untuk periode 2017-2022.

OTT ini berselang beberapa hari setelah KPK menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Edhy telah ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan suap ekspor benur.

Sebelum aksi OTT ini, Ajay tercatat memiliki kekayaan senilai Rp 8,179 miliar.

Dari situs LHKPN KPK, Jumat (27/11/2020), dijetahyi, Ajay terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada 21 Februari 2020. Pelaporan LHKPN Ajay masuk kategori pelaporan periodik.

Ajay memiliki 2 bidang tanah yang berada di Cimahi dan Bandung, serta 8 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Bandung, Cimahi, Sukabumi dan Bogor. dan Bandung Barat. Total aset tanah dan bangunan milik Wali Kota Cimahi tersebut senilai Rp 7,398 miliar.

Ajay juga tercatat memiliki 5 kendaraan, yakni satu Nissan Elgrand Minibus, satu Toyota Fortuner Jeep, satu Nissan X-Trail Jeep, satu Mercy sedan dan satu Land Cruiser SUV. Total nilai mobil milik Ajay yakni Rp 3,61 miliar.

Selain itu, Ajay mempunyai harta bergerak lainnya senilai Rp 200 juta. Wali Kota usungan PDIP, PPP, PKB, dan PAN itu juga memiliki kas atau setara kas senilai Rp 1,81 miliar.

Namun, Ajay juga memiliki utang sebesar Rp 4,838. Sehingga, total kekayaan Wali Kota Cimahi tersebut yakni senilai Rp 8,179 miliar.

Posting Komentar untuk "KPK Kembali Beraksi: Wali Kota Cimahi Kena OTT"