Bupati Lamongan Ikuti Kegiatan Harkodi "Dedikasi Tanpa Korupsi"


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bupati Lamongan Fadeli, Pj Sekda Herry Pranoto dan kepala OPD menghadiri pada kegiatan Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2020 secara virtual di Command Center Pemkab Lamongan, Rabu (16/12/2020).

Acara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengambil tema; Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Antikorupsi. Peringatan Hakordia yang ditetapkan setiap tanggal 9 Desember ini menurut Ketua KPK Firli Bahuri sebagai momentum meningkatkan peran serta masyarakat umum dalam pemberantasan korupsi.

“Peringatan Hakordia tahun ini sangatlah berbeda, sejak ditetapkannya Covid-19 sebagai bencana nasional bahkan dunia mengubah seluruh aspek kehidupan kita semua. Sehingga di moment Hakordia 2020 ini mari kita dedikasikan diri bersama masyarakat membangun kesadaran menurunkan tingkat korupsi untuk mewujudkan Indonesia maju,” ungkap Firli Bahuri.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo lebih menekankan agar aparat penegah hukum terus lakukan berbaikan pada tata kelolanya.

“Tidak melulu kinerja diukur dari seberapa kasus yang dapat di temukan. Tetapi bagaimana mencegah secara berkelanjutan agar pidana korupsi tidak terjadi lagi,” ujar Jokowi.


Jokowi juga menerangkan perlunya kegigihan dan kosistensi yang luar biasa dalam mengusut tindak pidana korupsi.

“Perlunya kebersamaan, inovasi dan efesiensi agar peluang tindak pidana korupsi dapat dicegah sedini mungkin,” tuturnya.

Pada akhir pidatonya Jokowi menyinggung padamnya listrik di kantor KPK untuk memberi suntikan semangat kepada seluruh insan KPK.

“Meskipun listrik di KPK padam, tapi pemberantasan korupsi tidak boleh padam,” tambah Jokowi.(Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama