Peringati HUT Ke-16, Korem 174 Merauke Gelar Syukuran


MERAUKE (wartamerdeka.info) - Korem 174/ATW Merauke menggelar syukuran peringatan HUT Korem ke-16 yang jatuh pada tanggal 29 November tiap tahunnya. Acara syukuran dipimpin langsung oleh Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko secara sederhana dan penuh hikmat dengan tetap mematuhi protokol Covid-19, Senin (7/12/2020).

Kegiatan syukuran ini baru dapat dilaksanakan karena adanya berbagai kegiatan Komando yang cukup padat, sehingga kegiatan syukuran baru dapat di gelar pada hari ini, Senin tanggal 7 Desember 2020.

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Brigjen TNI Bangun Nawoko  di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 174 Ny. Reni Bangun Nawoko dan diserahkan kepada Bapak Basik-Basik selaku Tokoh Masyarakat dan perwakilan anggota yang tertua usianya pada HUT Korem Ke-16 ini.

Mengawali sambutannya, Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko mengucapkan selamat ulang tahun bagi segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 174/ATW beserta keluarga serta berpesan bahwa hakekatnya peringatan HUT satuan sebagai wujud pembinaan satuan.

“Melalui kegiatan ini kita dapat mengukur sejauh mana tugas-tugas yang telah kita laksanakan maupun kendala yang dihadapi selama kurun waktu 1 tahun, serta sebagai bahan introspeksi dan evaluasi guna penyempurnaan maupun peningkatan pelaksanaan tugas kedepan,” ujarnya.

Menurut Brigjen TNI Bangun Nawoko, acara peringatan ini sarat dengan makna bagi upaya pembangunan organisasi dan peningkatan profesionalime keprajuritan maupun peningkatan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara serta memupuk dan menumbuh kembangkan satuan, jiwa korsa dan disiplin yang didasari oleh rasa kecintaan terhadap satuan.

Danrem juga mengingatkan kepada prajurit di jajaran Korem 174/ATW untuk mengevaluasi kembali setiap pelaksanaan tugas yang telah diemban, karena keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Korem 174/ATW. “Selama kurun waktu 16 tahun ini, Korem telah menunjukan kinerjanya yang baik disertai dengan dedikasi yang tinggi, sehingga tercermin kondisi di wilayah Merauke saat ini sangat kondusif,” ungkapnya.

“Untuk itu, jadikan momentum seperti ini sebagai pemicu semangat dalam meningkatkan prestasi dan kinerja untuk menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Danrem Merauke mengucapkan banyak terima kasih atas semua bantuan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini, sehingga sinergitas antara TNI khususnya Korem 174/ATW dengan sesama TNI, POLRI, Pemerintah, BUMN, serta seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah ini dapat terjaga sebagai mana mestinya.

“Dengan kondisi tersebut diharapkan masyarakat Merauke akan merasa nyaman dalam melaksanakan segala aktivitas, sehingga secara tidak langsung akan mendorong percepatan pembangunan menuju masyarakat yang sejahtera,” tandasnya.

Hadir dalam acara syukuran, Kasrem dan para Kasi Korem 174 serta Dansat, Kabalak  jajaran Korem 174/ATW, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Ketua Persit beserta Ibu-Ibu Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih. (Penrem 174).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama