Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 


Bupati Kep Mentawai: Pimpinan OPD Harus Inovatif, Cepat Dan Cerdas, Dalam Membangun

MENTAWAI (wartamerdeka.info) - Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet, membuka resmi, Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2022 yang dilaksanakan  Senin, (25 /01/2021) di Aula Bappeda,  Km.4, Sipora Utara. 

Dalam pidatonya, Bupati Kep. Mentawai mengharapkan pembangunan harus fokus, seperti  pengelolaan tepung pisang di Pagai Selatan contohnya.  

"Jangan semua desa  mengelola pabrik tepung pisang, tetapi yang lain mensuplay,  jadi harus fokus," tegasnya.

Dinas  pertanian, katanya memberi contoh, membagi-bagi bibit pinang 10 batang sama masyarakat, atau pupuk, sepertinya ini tidak fokus.

Bupati  mengharapkan, bisa membuka suatu kawasan, seluas 10 Hektar untuk menanam pinang, jahe, dan lain sebagainya, agar masyarakat benar-benar bisa fokus dalam peningkatan ekonomi.

Harapan bupati kepada kepala dinas pertanian, perkebunan, dinas perikanan dan dinas parawisata, juga pembangunan insfratuktur trans Mentawai harus terus fokus. 

"Kepada Pimpinan OPD, harus ada aktifitas, inovasi, cepat dan cerdas, dalam mendukung pembangunan Mentawai, jangan karena tidak ada anggran kita tenang-tenang saja," katanya.

Juga sistim kebencanaan dan sistim kesehatan harus diselesaikan 2022 agar masyarakat mendapat informasi sama. 

Bupati berharap kepada dinas-dinas kerja cerdas dan cepat.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, serta penyampaian pencapaian Progress pembangunan  di Kab. Kep. Mentawai oleh Kepala Bappeda Mentawai, Dr Naslindo Sirait, sekaligus momen menyampaikan perpisahan kepindahan beliau dari Mentawai ke kota mendan.

Acara juga dihadiri oleh Wabup Mentawai, Kortanius Sabeleake, Kepala Forkopimda, Dandim 0319 (diwakili), Kapolres Metawai (diwakili), DPRD Metawai, dan Organisasi Masyarakat & Tokoh Masyarakat di Mentawai. (Ulis)

Posting Komentar untuk "Bupati Kep Mentawai: Pimpinan OPD Harus Inovatif, Cepat Dan Cerdas, Dalam Membangun"