Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Jalin Silaturahmi, Danramil 07/ME Kapten CZI Ansori Dan Lurah Pasar 2 Kunjungi Pabrik Kopi Bubuk Bintang


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Danramil 404-07/Muara Enim Kapten CZI Ansori beserta Lurah Pasar 2 Yudha Pratama SS.TP ,Batuud 07/Muara Enim dan Babinsa pasar 2 Serda Hendri Ardiansyah melaksanakan silatuhrami ke pabrik Kopi Bubuk Bintang Muara Enim, Senin (18/01/2021)

Pemilik Pabrik Kopi Bubuk Bintang Muara Enim, Haryanto mengatakan, pabrik kopi Bubuk Bintang Muara Enim berdiri tahun 1958.

Didirikan oleh Sugiyanto Ong, bahan kopi didapat dari daerah Semende dengan menggunakan tenaga manual dengan cara ditumbuk pakai tangan. Proses manual ini dilakukan dari dulu sampai sekarang.

Untuk pemanasan menggoreng kopi awalnta pakai kayu bakar, tapi sekarang cara mengolah pemanasan pakai mesin listrik.

Awal mula produksi berkisar antara 5-10 kg, dan  ini bisa habis 2-3 hari. 

Mulai tahun 1994 kopi bubuk Bintang ini dikelola anaknya yang bernama Haryanto Ong sampai sekarang. Dan sekarang,  kopi bubuk Bintang  bisa berproduki 300 - 400 kg per hari. 

Kopi bubuk Bintang ini diproduksi untuk kebutuhan masyarakat lokal Muara Enim,  Lahat dan Prabumulih. Juga untuk oleh - oleh para tamu-tamu orang yang mampir ke Muara Enim.

Komandan Koramil 404/07 Muara Enim Kapten CZI Ansori mengucapkan terima kasih kepada pihak pengelola kopi bubuk Bintang yang telah mengharumkan nama  Kabupaten Muara Enim.

Kopi bubuk Bintang Muara Enim ini, kini telah terkenal di mana mana.

"Harapan kita selaku Kodim dan Koramil Muara Enim semoga usaha ini lancar tidak ada halangan, sukses selalu dan bagi penggemar kopi bisa merasakan nikmatnya kopi Bintang asli wong Muara Enim," ucap Danramil Kapten CZI Ansori. (Agus v) 

Posting Komentar untuk "Jalin Silaturahmi, Danramil 07/ME Kapten CZI Ansori Dan Lurah Pasar 2 Kunjungi Pabrik Kopi Bubuk Bintang"