Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Sejumlah Anggota DPRD Prov Kalteng Kunjungi Kobar

KOBAR (wartamerdeka info) - Sejumlah anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (28/01/21).

Beberapa Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah yang datang di Bumi Marunting Batu Aji tersebut yaitu dari Komisi II. 

Kegiatan ini terkait resses atau  masa kunjungan kerja di lapangan yang dilakukan oleh para wakil rakyat di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. 

Usai melakukan kunjungan ke Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), rombongan Anggota DPRD ini melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan dan Tempat Pelelangan Ikan yang ada di Kecamatan Kumai.

Ketua Komisi II  Anggota Dewan Provinsi Kalimantan Tengah, mengatakan, pihaknya tengah melakukan monitoring terhadap kegiatan yang ada di Pelabuhan dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang ada di kabupaten Kotawaringin Barat saat ini.

Dalam pengecekan terhadap Pelabuhan dan TPI yang ada di Kecamatan Kumai, dia menemukab, beberapa kegiatan nampak masih ada yang belum maksimal.

Pihaknya  sudah dapat penjelasan bahwa TPI ini strukturnya adalah UPT dari Propinsi Kalimantan Tengah. 

"Dari beberapa pembangunan ini kita lihat belum maksimal dan semoga ke depan Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kabupaten bisa menangani serta berbagi dalam mempermudah segalanya mengingat sementara kita sedang membuat aturan, sejauh ini komunikasi antara Daerah dan Propinsi dianggap belum jalan,” ujarnya kepada wartawan.

Dengan adanya kunjungan ini kita berharap pelabuhan ini harus jalan dan lancar. Pelabuhan ini harus bisa sukses ke depannya nanti.

Sementara Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah mengatakan, anggota DPRD dari Komisi II Propinsi Kalimantan Tengah, melakukan kunjungan untuk mengetahui atau menyerap aspirasi terkait proyrk  Propinsi Kalimantan Tengah yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Secara umum sudah dikatakan bahwa potensi yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) cukup komplit, baik itu sektor Pariwisata dan sektor alamnya semua sudah sangat mendukung, tinggal bagamaina Supporting dari Pemerintah Propinsi Kalimantran Tengah nantinya dalam mendorong untuk kemajuan yang ada di Kotawaringin Barat, tentunya jangan sampai hal tersebut nanti akan di nikmati oleh orang lain.

Mengingat  kondisi Pandemi saat ini, 77tentunya kita ingin menghidupkan kembali kemandirian lokal yang mana disamping itu tentunya Pasar yang memang harus disiapkan.  

“Sejauh ini masyarakat sudah antusias baik di sektor perikanan maipun peternakan. Hanya saja Pasar yang memang belum tersedia. Pemerintah Propinsi agar  dapat menjembatani ini terutama untuk mempermudah bagi para Invesetor untuk mananamkan investasinya di Kalimantan Tengah, khususnya di Kotawaringin Barat,” ucap Hj Nurhidayah. (and)   

Posting Komentar untuk "Sejumlah Anggota DPRD Prov Kalteng Kunjungi Kobar"