Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Wakapolres Metro Jakarta Barat Bersama Tiga Pilar Tinjau Kampung Tangguh Di Tanjung Duren Jakarta Barat


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Wakapolres Mero Jakarta Barat AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso  beserta jajaran mengunjungi  Mapolsek Tanjung Duren dilanjutkan dengan pengecekan Rutan Mako Polsek Tanjung Duren yang dilanjutkan pengecekan ke Kampung Tangguh Jaya Covid -19 Polsek Tanjung Duren yang berlokasi di Seketariat RW 01 Jalan Way Seputih RT03/01, Tanjung Duren Selatan dan Kampung Tangguh di Jalan  Rambutan Raya RT 06/04 Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Kamis (14/01/2021).

Adapun alasan penunjukan RW 01 Kelurahan Tanjung Duren Selatan dan RW 04 KelurahanTanjung Duren Utara Grogol Petamburan, sebagai Kampung Tangguh Jaya dikarenakan di kedua wilayah ini berawal banyaknya warga yang terpapar Positif Covid-19 dan wilayah merupakan Zona Merah.

"Kunjungan ke Kampung Tanggung Jaya ini bermaksud untuk mengecek kesiapan-kesiapan yang harus dilengkapi meliputi Posko Kampung Tangguh Jaya, Posko Keamanan, Posko Sosial Ekonomi dan Posko Kesehatan," kata Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso.

Yang mana kegiatan ini merupakan program dari bapak kapolri melalui bapak kapolda metro jaya yang diteruskan kepada bapak kapolres Metro Jakarta Barat dalam rangka penanganan wabah virus Covid 19 

Dalam kunjungan itu juga, beserta  Muspika Tiga Pilar melaksanakan kegiatan-kegiatan diantaranya memasuki Kampung Tangguh Jaya dengan Prokes 3 M ( Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak).

Berkoordinasi dengan pihak terkait yakni Ketua RW 01 dan Lurah terkait kesiapan Kampung Tangguh dan kondisi terakhir warga yang terpapar Covid-19 di RW 01 Kelurahan Tanjung Duren Selatan Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat. 

"Juga melakukan koordinasi dengan Ketua RW 01 terkait penyediaan tanaman hidroponik sebagai ketahanan pangan dan komposter pengolahan sampah organik untuk mengurangi jumlah sampah di lingkungan RW 01 dan hasil pupuk digunakan sebagai pupuk tanaman," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Metro Jakarta Barat menerima masukan dari Ketua RW 01 bahwa warga yang melakukan isolasi mandiri diberikan ransum makanan dengan cara diletakkan di pagar kemudian menghubungi dengan telepon. 

"Pesan saya tetap semangat jaga kesehatan dan jaga kekompakan dalam menanggulangi Covid-19, TNI-Polri pemkot jakbar kompak bersama seluruh elemen masyarakat bahu membahu memutus mata rantai penyebaran COVID-19 masyarakat sehat, masyarakat produktif dan jaga protokol kesehatan ," harapnya.

(Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Posting Komentar untuk "Wakapolres Metro Jakarta Barat Bersama Tiga Pilar Tinjau Kampung Tangguh Di Tanjung Duren Jakarta Barat"