Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

Bupati Kobar Pimpin Forum Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah

KOBAR (wartamerdeka.info) - Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah membuka secara virtual kegiatan Forum Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kotawaringin Barat, tahun anggaran 2022.

Rangkaian kegiatan tersebut berlangsung di Aula kantor Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kotawaringin Barat pada Kamis (25/02/2021).

Nurhidayah mengatakan, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab. Kobar tahun anggaran 2022 yakni diusung dengan tema “ Stabilisasi Kemandirian Perekonomian Daerah Disertai dengan Penurunan Kesenjangan dan Peningkatan IPM Kotawaringin Barat ”. Yang mana di tahun 2022, merupakan tahun terakhir RPJDM Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), periode 2017-2022.

“Pembangunan daerah ini akan selaras  dengan  Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2022, yaitu Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural.” Kata Nurhidayah.

Adapun yang menjadi prioritas pembangunan RKPD Kabupaten Kotawaringin Barat tahun 2022, di antaranya, penguatan ketahanan ekonomi daerah melalui penguatan daya beli dengan stimulai ekonomi masyarakat.

Serta peningkatan produktivitas sektor unggulan dan percepatan proyek-proyek yang berbasis padat karya, serta meningkatkan sumber daya manusia unggul, berdaya saing dan berkarakter mendorong akselerasi transformasi digital dalam Tata kelola kepemerintahan. 

"Dengan memahami tahapan proses dari penyusunan perencanaan yang sesuai dengan peraturan, tentunya kita dapat menyadari arti penting mengapa forum konsultasi public pada hari ini kita laksanakan," ujar Bupati Kobar Hj Nurhidayah (and) 

Posting Komentar untuk "Bupati Kobar Pimpin Forum Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah"