Pangkogabwilhan I Ikuti Rapim TNI Secara Virtual

TANJUNG PINANG (wartamerdeka.info) - Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M. mengikuti kegiatan Rapim TNI 2021 secara Virtual di Ruang Rapat Makogabwilhan I Jalan MT.Haryono km 3.5 Tanjung Pinang, Selasa (16/2/2021).

Rapat Pimpinan TNI yang mengambil Tema ”TNI Kuat, Solid, Propesional, di Cintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Nasional, serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI", yang di Pimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap.

Rapim TNI Tahun 2021 ini dilaksanakan secara virtual dikarenakan masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19. Rapim TNI ini diikuti oleh 328 pejabat TNI yaitu 71 peserta tatap muka dan 258 peserta melalui Vicon yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Khusus wilayah Tanjung Pinang para Pejabat TNI yang ikut Rapim TNI bersama Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I N.G. Ariawan yaitu Asren Kas Kogabwilhan I Brigjen TNI Bramantyo Andi Susilo, S.H., Asintel Kas Kogabwilhan I Laksma TNI Bambang Wahyudi, S.H., M.H., Asops Kas Kogabwilhan I Laksma TNI Ariantyo Condro Wibowo, Danlantamal IV Laksma TNI Indarto Budiarto S.E.M.Han., Kasiren Kasrem 033/ WP  Kolonel Inf Dwi Maryamto, Kasi Intel Kasrem 033/WP Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan, S.E., Kasiops Kasrem 033/WP Kolonel Inf Ariful Mutaqin, S.E., Asrena Danlantamal IV Letkol Laut (S) Dwiarmanto, Pabandya Lidmar Sintel Lantamal IV Mayor Laut (T) Taqwim dan Pabandya Progara Staf Ops Lantamal IV Mayor Laut (P) Mayor Laut Ridwan.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada serta  bertugas, baik di Daerah Perbatasan, Daerah Rawan Konflik dan beberapa Daerah yang terkena musibah bencana alam serta garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

Selain itu Panglima TNI mengatakan, beberapa waktu lalu TNI terlibat sangat intens dalam berbagai peristiwa yang menjadi sorotan publik. Seperti penanggulangan kelompok bersenjata di Papua, distribusi Vaksin Covid-19, jatuhnya pesawat Sriwijaya, gempa bumi. 

"Hal ini menunjukkan bahwa seluruh prajurit TNI beserta seluruh Alutsistanya siap dan siaga hadir ditengah-tengah masyarakat. Untuk itu, saya apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Prajurit yang rela untuk melaksanakan tugas demi stabilitas keamanan di NKRI,” tutur Panglima TNI.

Dalam hal penanganan Covid-19, TNI menyiapkan vaksinator sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi nanti TNI terlibat langsung dalam vaksinasi Kepada seluruh masyarakat Indonesia, operasi penegakan disiplin protokol kesehatan 3 M, termasuk dukungan operasi dinilai cukup berhasil dimana pada saat saya meninjau pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Jawa Timur.

"Saya melihat disana, bahwa dengan sekian ribu wilayah desa maupun kampung tinggal ada kurang lebih 210 RT yang masih masuk zona merah, artinya secara keseluruhan pelaksanaan 3 M maupun 3 T (Tracing, testing, Treatment) dinilai berhasil, “ demikian menurut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama