Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Peduli Korban Banjir Di Muaragembong, Karang Taruna Unit 016 Melakukan Aksi Penggalangan Dana

BEKASI (wartamerdeka.info) - Aksi Bentuk Kepedulian Karang Taruna (Katar) Unit 016 Kayuringinjaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, sangat unik memancing para dermawan pengguna jalan dengan alunan musik akustik dan 'ngecrek' yang dilakukan di area Wisata Kuliner Hutan Kota GOR Bekasi, Minggu (14/2/2021).

Dalam aksi tersebut Ketua Katar Unit 016 Kayuringinjaya, Alief Nur Muhammad mengatakan, merupakan upaya penggalangan dana untuk membantu sejumlah warga yang menjadi korban banjir di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Sebagaimana diketahui, warga Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong harus merasakan dampak banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum yang menyebabkan ketinggian air mencapai sekitar dua meter di area pemukiman warga.

“Penggalangan dana kali ini kami coba ngecrek dengan musik akustik. Sebagian dari kami juga berkeliling disetiap lingkungannya untuk menerima sumbangan lain berupa pakaian layak pakai. Dan Alhamdulillah, respon masyarakat untuk membantu kami juga baik,” ujar Alief di tengah-tengah kegiatan.

Ia mengungkapkan, sebelumnya, pihaknya bersama dengan komunitas Celoten Perjalanan juga sudah mengirimkan bantuan berupa pakaian layak pakai untuk warga Muara Gembong.

Namun, kondisi warga Muara Gembong yang masih memprihatinkan dan masih butuh bantuan lainnya, membuat pihaknya terus bergerak untuk melakukan penggalangan dana dan mengumpulkan donasi.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa menjadi berkah dan menjadi amal ibadah untuk masyarakat yang telah mengeluarkan donasinya. Dan semoga keberadaan Karang Taruna Unit 016 bisa dirasakan manfaatnya untuk warga Muara Gembong,” pungkas Alief. (Tyo(

Posting Komentar untuk "Peduli Korban Banjir Di Muaragembong, Karang Taruna Unit 016 Melakukan Aksi Penggalangan Dana"