Kodim 1002/Barabai Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan, Ini Tujuannya

BARABAI (wartamerdeka.info) - Kodim 1002/Barabai menggelar kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan tahun anggaran 2021 bertempat di Aula Sapta Marga Makodim di Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Kamis (18/03/2021).

Seperti dijelaskan oleh Pelaksana Harian Perwira Seksi Tetirorial Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso bahwa kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan diikuti oleh 40 orang siswa tingkat SMA di Hulu Sungai Tengah (MAN 1 HST, SMAN 6 Barabai, SMAN 8 Barabai dan MAN 4 HST) masing-masing 10 orang.

Lebih lanjut Kapten Inf Moh.Alip Suroso menuturkan bahwa para peserta ini akan dibekali  dengan materi wasasan kebangsaan, Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI, Bahaya Narkoba dan pergaulan bebas serta materi pengetahuan bahaya laten komunis dan pengaruhnya terhadap bangsa indonesia.

Masih menurut Kapten Inf Moh. Alip Suroso, kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan ini bertujuan untuk membina dan membentuk komponen masyarakat Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke- Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara guna mewujudkan NKRI yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Diharapkan dengan kegiatan pembinaan wasbang ini para peserta dapat mengaplikasikan  semua materi yang diberikan oleh pemateri dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mereka tidak salah arah dan tujuan dalam menggapai cita-cita sebagai generasi penerus bangsa.(pendim1002).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama