Lamongan Komit Wujudkan Pelayanan Cepat

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Komitmen Pemkab Lamongan untuk mewujudkan pelayanan publik yang baik, cepat, mudah, tidak berbelit-belit, terintegrasi dalam satu tempat,  tanpa pungli, dan berbasis digital, telah terjawab dengan adanya Mall Pelayanan Publik (MPP). 

MPP Lamongan yang resmi dioperasikan sejak 10 Februari lalu oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo, kini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kota Nasi Boranan itu.

Sebagaimana lima fokus utama bupati Lamongan dalam 100 hari kerjanya, yakni terwujudnya 100 persen pelayanan publik yang berkualitas dan berbasis digital.

Pak Yes, sapaan akrab bupati Lamongan, Yuhronur Efendi memastikan bahwa tekad dan komitmen pelayanan ini teraplikasikan dengan baik, dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke MPP, Selasa (9/3).

Pada kesempatan itu, Pak Yes sempat berbincang dengan salah seorang warga pengguna layanan  di MPP. Menurut warga, keberadaan MPP sangat membantu memudahkan dalam urusan kependudukan yang dulunya dirasa berbelit-belit. 

“Saya ini mau ngurus akte kelahiran anak. Pelayanannya sangat baik, cepat, dan mudah sekali. Daripada yang dulu-dulu kan mesti antri panjang gitu. Ribet harus ke sana - ke sini, sekarang enggak. Ini dari kelurahan sudah langsung ke sini selesai,” kata Sindi Liyani, salah seorang warga yang sedang mengurus akte kelahiran

Menurut warga Kelurahan Banjarmendalan ini, pelayanan yang dulunya membutuhkan waktu bisa sampai 1 mingguan sekarang bisa diselesaikan lebih cepat, hanya sehari jadi. 

“Yang dulu kan dari kelurahan, ke kecamatan, baru Capil. Sekarang kan dari kelurahan saja langsung ke MPP. Ini saya tinggal nunggu e-mail, tinggal cetak. Cetak sudah selesai nanti kita sudah bisa pulang,” tambahnya.

Pemkab Lamongan, menurut bupati Yuhronur Efendi akan terus berupaya merealisasikan pelayanan publik yang berkualitas, cepat, dan benar-benar mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lamongan.

“Kami akan terus berupaya untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dengan kemudahan dan ketepatan waktu pelayanan, tetap semangat untuk bermanfaat bagi masyarakat Lamongan,” tegas Pak Yes. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama